28 April 2010

Begadang

Beberapa hari ini, pengen tidur sepanjang malem kok rasanya susah banget. Mulai dari persiapan pameran beberapa hari lalu yang menuntutku lembur terus sampai pagi mengejar deadline. Beres pameran, si bos malah nyuruh aku ke Jakarta. Waktu cuma tiga hari tidak sebanding dengan banyaknya pekerjaan yang harus aku selesaikan. Jadinya ya begadang lagi.

Pulang ke Jokja, niatnya mau bales dendam tidur. Eh, malah banyak temen yang berbaik hati. Tahu aku kesepian dan masih terkaget-kaget harus tidur sendiri, mereka mau menemaniku sepanjang malam dengan curhat dan ocehan-ocehannya melalui internet.

Jenuh ngurus curhat, kemarin sore aku putuskan untuk tidak tidur di kantor. Pulang ke rumah, niatnya mandi trus tidur. Eh, udah telanjang bulat, begitu buka kran, airnya ga ngocor. Baru aku inget kalo ledeng belum aku bayar. Tanggal 20 kemarin kan aku di Jakarta. Di internet banking ternyata tidak melayani pembayaran PDAM Jokja. Sampai Jokja aku lupa untuk bayar ledeng ke BPD.

Akhirnya balik kantor lagi untuk numpang mandi. Pas mau pulang, seniman pada datang mengajak diskusi lukisan sampai malam. Karena sudah malam, akhirnya aku putuskan tidur mess. Eh, tengah malam aku terbangun kepanasan. Ternyata AC mati dan tidak mau dihidupkan lagi. Niatnya ngadem sebentar di kantor, pas buka komputer, temen-temen malah lagi ngumpul di blog. Yaudah, judulnya begadang lagi...

Semalem, sudah aku umumkan ke temen-temen. Pokoknya aku mau tidur. Tidak ada telpon atau sms ngajak chatting atau ngeblog. Udah pake jaket, pake helm, siap meluncur, lha kok malah ujan. Padahal aku ga bawa mantel. Mau pake mobil, kuncinya ga ketemu. Mungkin kebawa sopir. Saat itu baru keingetan kalo AC di mess belum dibetulkan. Terpaksa aku gelar kasur di ruang galeri biar ga kepanasan. Pokoknya adem deh walau tidur di sebelah patung.

Lewat tengah malem. Baru mau akan mimpi basah, kok badan terasa basah padahal ga merasa keringetan kepanasan. Dan ternyata AC tepat di atasku bocor dan ngompolin muka. Pecicilan deh cari ember sebelum karpet kebanjiran.

Berusaha tidur lagi walau berteman ember ternyata susah. Yaudah, akhirnya ngetik lagi. Semoga saja tidak ada teman yang online, biar ga dibilang tidak konsisten dengan pengumuman sore tadi.

Ikutin bang haji deh...
Begadang jangan begadang...
Kalo tiada artinya...
Begadang boleh saja...
Asal ada ceweknya...

10 comments:

  1. wuahhhh sibuke pollll, lah tuh ACharuse di pakein pampers hehhe

    BalasHapus
  2. jiyahaha9
    itu pictnya, bang?
    akhirnya bisa tidur kagak tuh? hehe..

    BalasHapus
  3. wah...
    selalu aja halangan buat tidur yah...
    moga bs istirahat mas, biar g sakit ^^

    BalasHapus
  4. Jangan keseringan begadang sob, gak baik buat kesehatan...ingat sehat sebelum datang sakit :D
    Salam Bertuah !

    BalasHapus
  5. for all...
    Thks yah. Udah bisa bobo sore neh akhirnya...

    BalasHapus
  6. Asal ada ceweknya? Haha :D
    Saya juga punya problem susah tidur.

    BalasHapus
  7. anak turun batman kali. hahaha...

    BalasHapus
  8. Hmm selalu aja begadang deh. Ubah kebiasaan donk, belajar hidup sehat, bro..

    BalasHapus
  9. Hiya neh...
    penyakit lama masih aja dipiara...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena