13 April 2010

Bagi Nomernya Donk...

Perasaan habis jalan-jalan sekalian mudik. Tapi otak kok malah terasa makin lemot neh. Ada-ada saja masalah menyangkut KUHP pasal 384...

Kemarin ada temen yang minta tolong betulin letop yang hardisknya ngadat. Aku cabut hardisknya dan pasang di PCku. Recovery data lalu recovery sectornya. Dan terakhir aku rebuild MBR dan bikin partisi ulang. Selesai itu, kok windows PCku ga mau jalan. Dan ternyata yang aku babad tuh bukan partisi hardisk letop, tapi malah hardisk system di PCku.



Aku instal ulang deh windowsnya. Dan terakhir adalah sinkronisasi data antara MS Outlook sama hape. Lha aku kok ga teliti di option ActiveSync. Aku pilihnya "Keep data in PC and write to mobile..." Jadinya bukan data di hape pindah ke PC. Yang terjadi data di hape dihapusin semua...

Aku belum terlalu heboh, karena masih ada data di Outlook PC rumah. Buruan pulang untuk mindahin data contact, email dsb. Lah di rumah aku sudah berusaha hati-hati. Tapi yang nyantol di otak malah kasus di kantor, sehingga aku milih option nya kebalik. "Keep data in mobile and write to PC..."

Ya jadi gelagepan juga data di PC jadi ilang semua. Nelpon istri untuk liat di letop yang ditinggal di kampung, ternyata belum aku backup. Pecicilan cari MMC bekas E90, karena aku merasa pernah mem backup disana. Ternyata sudah di format. Aku recovery tuh data di MMC dan kena deh. Ribut nyari pinjeman hape symbian untuk buka data itu.

Foto-foto, email dan dokumen sukses bisa terbuka. Tapi pas buka file contact yang keluar, "file corrupted.." Waduh gimana neh, masa harus lapor KPK...

Akhirnya ya pasrah harus ketik ulang satu persatu dari catatan nomor telepon customer. Cuma masalahnya, yang aku punya cuma nomor-nomor urusan dinas semua. Nomor telpon temen tidak ada catatan lain selain di hape dan Outlook. 

Buat temen yang merasa temenku. Tolong deh SMS ke nomerku yah. Jangan lupa kasih nama, reg spasi nama anda. Sekalian alamat, umur, jenis kelamin, nomor KTP juga boleh. Nomer rekening ga usah...

Terima kasih sebelumnya...

7 comments:

  1. haiyah bisa ilang semua gt yah...
    wah efek jauhan ma istri kah mas? Hehe...

    BalasHapus
  2. he he sabar ya ...pasti ada hikmahnya deh....yang penting semangat...dan semangat....oya sahabat baruku...saya sudah pasang link blog ini di blogroll "sahabat-sahabat terbaikku"...tukeran link ya..untuk mempererat silaturahim....terima kasih..ayo berlomba-lomba dalam kebaikan dengan ngeblog...

    BalasHapus
  3. hahahaa....,, turut prihatin oms...,,
    keren ntuh backup`nya sampe tiga, tapi emang manusia kadang ada waktu blo`on nya...,, hahaha...,,


    [ngacir]

    BalasHapus
  4. Hahaha ucul kabeh...
    Ga tau lagi mumet yah..?

    BalasHapus
  5. ya maap, oms...,,

    ni aku ngga perlu ngasih nomer hape ke sampean, khan...?? po skalian perlu nomer kolor`nya? hehehee..,,

    BalasHapus
  6. kirim kaos juga tak tompo...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena