26 Januari 2011

Kangen

"Ayah kangen kita gak ya..?"

Sebuah sms yang masuk tanpa terdeteksi terasa menyentak saat aku baca beberapa jam setelahnya. Ada sepotong rasa yang sulit digambarkan menyeruak mengingat aku hampir melupakan mereka selama dua hari ini.Sungguh aku kangn mereka. Apalagi kepada Citra yang sedang lucu-lucunya dan harus aku tinggalkan sampai bulan April nanti.

Dua hari ini aku memang hampir tak berkutik harus mempertanggungjawabkan warisan masalah yang tak kutahu awal mulanya di kerjaan baru ini. Baru seminggu memegang pekerjaan yang berantakan tanpa ada serah terima ataupun petunjuk dari pemegang tugas sebelumnya, orang kantor Jakarta sudah berteriak-teriak saat aku seharusnya masih dalam masa orientasi permasalahan. Tidur sehari hanya 3 atau 4 jam belumlah mampu untuk membuatku mampu membayangkan apa yang harus aku lakukan di kantor ini. Namun perusahaan seperti tak mau mengerti bahwa aku hanyalah kambing hitam.

Hidup di perusahaan feodal yang menggunakan manajemen rebutan antara keponakan-keponakan juragan memang susah. Mereka dengan mudah bergabung dan pergi di saat timbul masalah atau mulai tidak betah. Andai saja mereka mau menyiapkan sedikit catatan kerja untuk penerusnya nanti mungkin tidak akan serumit ini. Tapi siapa yang melarang mereka bilang "emang gue pikirin..?"

Satu persatu memang bisa aku atasi. Tapi aku bukanlah robot yang bisa kerja nonstop tanpa punya sakit hati dijadikan kambing hitam atas semua kerusakan infrastruktur IT disini. Memang benar semua masalah itu telah membuat roda perusahaan sedikit tersendat. Namun tetap semuanya tak mungkin aku tangani sekaligus. Apalagi aku kerja sendirian di kantor ini dengan segala kekurangan fasilitas pendukung yang sudah menjadi hal umum di luar Jawa.

Tapi sudahlah...
Aku sudah berani menerima pekerjaan ini yang berarti aku harus mampu menyelesaikan kewajibanku. Kuharap kekusutan ini segera teratasi agar aku bisa lebih banyak waktu untuk sekedar menyapa anak istriku.

Sungguh aku begitu merindukan kalian...

Mobile Post via XPeria

1 comments:

  1. hmm....,,
    masih belom bisa tidur, oms....??

    emang sampai april ga pulang sama sekali....?
    kok bisa, sich...?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena