19 Januari 2011

Diplonco

Setelah deal dengan catatan di HRD, bagian IT menyuruh aku berangkat ke lokasi pertambangan hari senin depan untuk belanja peralatan dan training terlebih dulu. Makanya kemarin aku nurut saja disuruh muter-muter di mangga dua cari perabotan yang ternyata bukan untuk aku bawa.

Sepulang belanja aku disuruh pasang jaringan LAN di gedung baru 5 lantai yang akan dijadikan kantor. Lalu aku tanya materi trainingnya apa saja. Kalo cuma narik kabel LAN dan PABX sih ngapain harus latihan lagi. Sambil merem juga bisa walau pasti ga bener hasilnya. Saat itu baru orang IT nya ngomong, aku harus bantuin beres-beres jaringan sebelum berangkat, karena dia sedang diuber deadline pindahan kantor.

Tentu saja aku wegah. Tugasku bukan di head office, tapi di mining site. Aku juga bilang, kalo mau ngerjain jangan kayak gitu dong caranya. Kalo bilangnya harus test dulu mungkin aku ga bakal komplen. Mau mlonco aja istilahnya training.

Aku tinggalin kerjaan dan maju ke HRD agar keberangkatanku dipercepat dengan alasan tidak perlu training lagi. Semula sih agak ngeyel karena orang IT belum bilang aku boleh pergi. Aku buka kontrak kerjanya dan minta dibuatkan tambahan bahwa aku kerja di head office juga dengan tambahan kompensasi uang makan dan transport. Bagaimanapun juga bertahan lebih lama di Jakarta lumayan boros. Memang aku nginep di tempat teman yang ga harus ngekos. Tapi numpang terlalu lama kan ga enak. Apalagi bila di tempat teman lama. Aku yang pengen istirahat dari sore, harus basa basi ngobrol sampe tengah malem. Ga nyaman blas...

Mutung tetap menjadi senjata andalan. Ancamanku, berangkat sekarang atau aku pulang kampung..? Ternyata masih ampuh dan aku bisa berangkat sore ini ke Banjarmasin walau sempat bingung, mengingat sampai sana hari sudah malam. Padahal dari Banjarmasin ke lokasi masih harus menempuh perjalanan darat selama 5 jam menggunakan travel.

Mutung memutung ini tetap diperlukan dalam mencari kerja. Soalnya beberapa teman yang masuk bareng ternyata bisa dikerjain juga. Mereka sempat heran ketika tahu aku berangkat duluan. Mereka juga bingung melihat aku dapat libur per 3 bulan sementara mereka 6 bulan. Mentang-mentang butuh kerjaan, mereka nurut saja apa kata perusahaan. Padahal mana ada perusahaan yang peduli dengan nasib karyawan. Perusahaan maunya bayar sedikit tapi dapet banyak. Emang enak dikerjain orang..?

Gitu aja dulu deh cerita tentang perploncoanku di kantor baru. Semoga penerbangan kali ini aman nyaman dan terkendali.

Mobile Post via XPeria

4 comments:

  1. weh... keren bisa mutung di kantor... >,< tapi emang bener kalo nggak gitu ntar jadi sapi perah tapi hasil nggak sebanding...

    semangat mutuuuung #eh?

    BalasHapus
  2. Semoga aja perploncoannya segera berakhir mas, hihihi...
    Oh..iya, moga selamat sampai Banjarmasinnya :)

    BalasHapus
  3. weiss.. ditunggu ceritanya di banjarmasin.
    salut, anak baru di kantor banyak maunya gitu.. bargaining positionnya tinggi siih

    BalasHapus
  4. boLehLah Liek kaLo ada Lowongan untuk jadi manager HRD, ajak-ajak saya. nanti yang suka mutung tak tendang-tendangin, sampe ndeLosor ke koLong meja komputer. hahahaahaha.......

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena