13 Januari 2011

JJS

Hari ini rencananya ke STAIN Kartasura untuk belajar tentang VOIP dan VPN. Eh, juragan bilang mau ikut sehingga judulnya berubah menjadi JJS alias Jalan Jalan Solo.

Dalam setiap acara jalan, bagian terpentingnya adalah wisata kuliner. Berhubung kangen makanan kampung plus melihat tulisan soto sokaraja di pertigaan Sawit, langsung deh banting supir kesana. Tapi sampe nyasar-nyasar ke pesawahan, ga ketemu juga tuh warung sotonya. Sampai akhirnya pasrah dan balik kanan.

Tak kuat didemo warganegara cacing, hasrat berubah. Soto apapun boleh yang penting enak. Menyusuri tepian jalan mata terus jelalatan mencari-cari sasaran. Dasar mata laper, begitu melihat tulisan soto kopi langsung parkir didepannya. Belum sempat turun dari mobil keburu sadar kalo itu tulisannya foto kopi.

Nyampe Jl Slamet Riyadi, nemu warung bebek goreng bu Slamet. Cukup ramai dan didepannya ada banyak kendaraan parkir. Pelayanannya cukup ramah, baru saja duduk sudah ditanya sama si mbak, "mau paha apa dada..?"

Tak butuh waktu lama bebek terhidang. Dagingnya empuk dengan bumbu begitu terasa nikmat. Sambel pedas berikut lalapan daun pepaya dan kemangi plus petai goreng pakai bawang. Tidak bisa banyak cerita, pokoknya bebek seharga 13 ribu perpotong itu memang nikmat banget disaat kelaparan seperti ini.

Penyakit kronis ketika perut kenyang adalah kantuk datang. Sehingga satu-satunya keinginan hanyalah pulang dan tidur. Lumayan les-lesan juga nyupir dari Solo ke Jogja. Apalagi di sebelah Citra dan ibunya terlelap dengan damainya. Ndilalah nyampe rumah ga ada orang dan katanya lagi nongkrong di Malioboro. Terpaksa jalan lagi untuk ambil kunci. Heeeehhhhh... Ngantuuuukkk...

Siaran langsung dari dapur sinambi ngrebus air buat mandi.

Mobile Post via XPeria

6 comments:

  1. wakakak.. nggak bahaya tuh? ngantuk sambil nyetir dan ngrebus air?

    BalasHapus
  2. wah kalau solo saya lumayan tahu kok, soalnya dulu kuliah di solo juga ...

    BalasHapus
  3. Met siank Sob... aku datang... walah VOIP, aku yo pernah kerja yg ada urusannya sama itu hhe... ndak tau knp klo kesini bawaannya ikutan nginget kerjaan lama aja, waktu itu bahasa C hhe... :P

    Pokoknya sukses slalu lah... biar si cacing2 gak kelaperan :P

    BalasHapus
  4. bebek goreng bu slamet memang terkenal, sudah jadi franchise....

    mau dada apa paha? ck..ck..ck.. saya cakar bebek wae plus brutu :)

    BalasHapus
  5. hehehe seru banget ya kegiatannya... jadi pingin ke jalan malioboro :(

    BalasHapus
  6. muantappppppppppppppppppppppppppppppp

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena