12 Maret 2011

Ngidam Serabi

Ibu-ibu kalo lagi hamil muda memang suka seenaknya sendiri. Dengan dalih bawaan bayi, ada aja permintaan yang kadang suka aneh-aneh. Seperti jaman hamil Citra dulu, jauh-jauh dari Jogja ke Purwokerto hanya untuk beli soto Sokaraja doang. Adiknya Citra kayaknya baik banget neh, belum ada permintaan yang nyleneh. Tadi sore doang ibue bilang kepengin serabi.

Kalo cuma serabi sih aku ga bingung, karena ibue Citra sudah punya langganan di dekat Parangtritis. Banyak sih serabi lain termasuk yang di mall, tapi katanya tidak seenak yang di Parangtritis itu. Alasannya kalo yang disana masaknya masih pakai kayu bakar dan wajan dari tanah. Aroma kayu bakar itulah yang katanya membuat nikmat. Tapi ketika aku bilang beli kayu bakarnya doang tanpa serabi, eh istriku malah manyun.

Urusan antar mengantar juragan cari makanan kemana aja sebenarnya aku siap. Terutama kalo makanan itu termasuk kesukaanku juga. Makanya aku bilang untung tukang jual serabinya dekat, soalnya aku memang kurang suka serabi itu. Serabinya pakai gula Jawa jadinya manis. Sedangkan aku sejak kecil suka serabi yang asin. Citra pun kayaknya menuruni lidahku yang ga begitu suka serabi manis. Mungkin karena orangnya dah manis kali ya..?

Biar begitu aku tak pernah menolak saat ibue Citra minta diantar kemanapun. Apalagi dia sudah ga berani lagi minta apa-apa dengan alasan ngidam, semenjak aku komplen dulu. Yang aku tahu, orang ngidam tuh cuma minta-minta doang. Setelah permintaannya didapat, paling-paling cuman didumil sedikit. Lha dulu, bilang pengen duren aku bawain 3 biji, kok habis diembat sendirian. Ya jelas aku komplen. Itu ngidam apa rakus..?

Jangan minta yang aneh-aneh ya, nak...
Ayah juga paling minta serabi ibu doang...

7 comments:

  1. jiah.. citra mau punya adek lagi yah?
    ya namanya uga istri.. sebagai suami yang sieun istri *halah* mending diturutin aja.. itu seninya wong hamil muda oq!. malah ntar terkenang kalo anaknya lair..

    "le.. biyen mamakmu nyidam mercon, mangkane kowe seneng bengak-bengok"
    hihihi (^_^)V

    BalasHapus
  2. wah adenya lucu mas Rawins...

    uhuyyy...,hi de, hayo dgr kata papa, jangan ngidam yg aneh2..hoho, siapa namanya?

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwkw, ko terakhirnya begitu..hehe.
    Jadi kangen anak, nih.

    BalasHapus
  4. jgn minta BMW atau Mercy C-Class :D

    BalasHapus
  5. nah...ini pasti gara2 ac nih! Citra dah siap2 punya adik...hehehe. besok2 klo minta beliin duren jgn cuma 3 biji, segerobak sekalian....!hehehe

    BalasHapus
  6. serabi manis keknya cucur deh, klo yang asin ya serabi itu sendiri :D

    BalasHapus
  7. serabi yang terakhir rasanya apa ya. Hihi

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena