28 Maret 2011

Jalan dan Bicara

Seharian sinyal Telekomsel lenyap dari peredaran. Kadang muncul beberapa detik kemudian dah hilang lagi. Pas sinyal nongol, hape langsung ribut oleh rombongan sms masuk tanpa bisa aku balas semuanya karena keburu mendelep lagi. Di salah satu barisan sms itu ada mms masuk dari ibue Citra. Susah payah mendonlot akhirnya kebuka kiriman foto Citra yang katanya sudah bisa jalan.

Bulan depan Citra sudah 10 bulan. Artinya dia tak mau kalah dengan kakaknya yang juga sudah bisa lari-lari saat berumur segitu. Namun walau 10 bulan sudah bisa nguber-uber ayam di halaman, kakaknya baru bisa bicara lancar setelah berumur dua tahun. Cuman dulu kakaknya memang cenderung pendiam dan jarang nangis apalagi ngoceh, biarpun begitu bisa ngomong cerewetnya minta ampun. Ini berbeda dengan Citra yang sejak beberapa bulan belakangan sudah hobi ngoceh pake bahasa bayi. Semoga saja dia bisa bicara lebih cepat tak harus menunggu usia 2 tahun.

Memang kata orang, antara jalan dan bicara selalu bergantian. Yang cepat jalan biasanya ngomongnya telat. Begitu juga sebaliknya yang ngoceh duluan jalannya belakangan. Cuma memang sedih juga kalo bicaranya yang telat. Terutama kalo pas anak rewel ada yang dirasakan tidak enak di badannya. Suka bingung tuh saat anak menangis dan cuma bisa menjawab ah uh saat kita tanya apa yang dirasakannya.

Kalo ibunya yang ah uh sih dah ga perlu lagi ditanya apa yang dia rasakan...
Jadi pengen pulang neh...


4 comments:

  1. Mang Ibunya kalo ah uh ah uh minta pa ya... -lugu

    BalasHapus
  2. lha kakaknya yang mana nih? yang sering diceritain kan Citra?

    BalasHapus
  3. cepet pulang...bawa oleh-oleh yang dulu itu apa namanya?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena