16 Oktober 2008

Pertikaian Polisi dan Kejaksaan di Jogja

Baru mau beranjak tidur, kesunyian jalan Sukonandi dipecahkan sirene mobil polisi menguik-nguik. Serombongan polisi bersenjata lengkap tampak berlompatan menuju semak-semak (eh aslinya taman apa semak ya..?) di sekitar Kejaksaan.

"Wah rame neh, kejaksaan digerebeg polisi.." pikirku. Mau nyamperin males, takut ditangkep kayak di Majenang dulu gara-gara dikira gembong PRD, akhirnya cuma lihat dari kejauhan aja di perempatan depan galeri.

Tanpa ada suara dar der dor kaya beberapa waktu lalu, mobil polisi itu meninggalkan kejaksaan. Tahu-tahu anggota serse yang suka mampir ngopi di galeri datang. Nah, kebetulan neh, pikirku. Begitu duduk di cafe, langsung aku interogasi ada kasus apa.

"Walah bajigur tenan, pak.." jawab beliau berapi-api. Aku langsung pasang mupeng tuh.

"Saya dah nongkrong disitu dari sore, pake acara dikerubutin nyamuk segala. Eh, begitu yang tak incer keluar kok malah saya digrebeg."

Lho... Aku malah bengong.
Tapi setelah mendengar penjelasan selanjutnya aku malah ngakak. Ternyata beliau tuh bukannya ngicer Kepala Kejaksaan. Tapi lagi ngintip pelaku penodongan yang suka tejadi di daerah situ yang emang sepi kalo malem.

Nah, ternyata satpam disitu curiga, kok ada orang dari sore ngumpet di semak-semak, eh taman pinggir jalan. Di tempat gelap lagi. Jadi tuh satpam nelpon polisi. Jadilah si bapak reserse itu yang digrebeg.

Hehehehe... ada-ada aja sih. Emang ga ada koordinasi apa yak kalo tugas?

Trus karena aku tuh baik hati dan tidak sombong, aku nawarin kopi ke beliau.

"Wah, saya ga suka kopi, pak. Mentahnya aja lah..."

Halah....

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena