06 April 2011

234din Noor

Kemarin turun perintah untuk meeting di Jakarta pada hari rabu sore. Karena terlalu mendadak, aku ga bisa booking mobil sarana untuk antar ke bandara. Jadi aku pesan travel yang berangkat dari Tamianglayang jam 9 malem untuk mengejar penerbangan pagi. Sudah beres packing, kode booking tiket juga sudah dismsin oleh orang kantor, berangkatlah aku ke Banjarmasin.

Naik travel sebenarnya nyaman. Cuma sayang, semalem aku kebagian tempat duduk di belakang. Persis didepanku ada ibu-ibu yang melarang sopir menyalakan AC dan memilih buka jendela lebar-lebar. Beberapa penumpang komplen alus minta jendela ditutup sedikit. Suer, cuma minta sedikit. Tapi jawaban didapat begitu panjang lebar, dari sekedar alasan suka mabuk kalo tidak kena angin sampai menyebut-nyebut dirinya sebagai orang desa yang sederhana dan tak perlu memboroskan diri dengan AC.

Ketika gerimis turun dan kaca mobil mulai berkabut, sopir minta menyalakan AC biar pandangan ga bureng. Eh, tetep si ibu keukeuh mengeluarkan argumen kalo sampe dia mabuk, kasian penumpang yang lain bisa mabuk semua. Sopir beberapa kali melindas jalan berlubang pun seolah tak membuat dia berubah pikiran.

Jadilah aku harus merelakan diri terhembus angin malam selama 6 jam perjalanan. Sedikit ngomel dalam hati dan berharap si ibu tidak satu penerbangan denganku. Bisa kacaw kalo dia sampe minta pilot mematikan AC dan menyuruh buka jendela biar bisa meludah dengan nyaman. Modarrrooo...

Menjelang subuh sampe bandara. Aku tunggu konter rajasinga buka untuk mencetak tiket. Begitu terima tiket, aku "ngahuleung" agak panjang melihat jam tertera, 14:35...

Males nunggu seharian di bandara, aku telpon orang logistik. Aku pikir mendingan istirahat di mess logistik yang di Banjarbaru. Agak siangan aku nelpon ke bagian pemesanan tiket di kantor menanyakan jam penerbangan yang mundur terlalu jauh. Dan katanya, "meeting diundur hari kamis. Jadi saya pesankan penerbangan sore. Kasihan bapak kalo nunggu kelamaan di Jakarta..."

Hmmm nunggu kelamaan..?
Hasemmm tenan ki. Lebih hasem lagi, begitu agak siang, kamar yang aku tempati panasnya minta ampun. Tidak ada AC, kipaspun terlalu kecil untuk mengusir sumuk. Akhirnya aku putuskan untuk balik lagi ke bandara biar bisa ngadem.

Dan begitulah...
Aku kembali ngleseh...
Di teras Syamsudin Noor...

Mobile Post via XPeria

12 comments:

  1. rasanya dengan segala kesibukan dan keluhkesah yang ada berat badan akan semakin turun, harus diimbagi dengan makan yang bayak ini

    BalasHapus
  2. semangat cari duit, buat Citra dan adiknya ...

    BalasHapus
  3. Wah, ayo semagat ma Rawins lumayan bisa jalan2..hehehe padahal sama aj kerja..

    BalasHapus
  4. heheheh. si ibu itu ada ada aja. dia seneng gak kena ac.
    yang lain ngerasain gak enaknya..

    BalasHapus
  5. Nunggu kelamaan di Jakarta? Lo... gimana sih petugas logistiknya. Kan bisa nunggu di Yogya... :p

    BalasHapus
  6. Kok belum posting lagi? Ini berarti.... tidak sedang sibuk dg kerjaan nih.. hehehe #wink

    BalasHapus
  7. apes banget harimu pak.
    ibuk2 itu ngselein juga yak! :D

    nama lain bandaranya oke juga tuh. :)

    BalasHapus
  8. wah berharap bgt ibu katro itu bisa mijitan lo sambil lenjehan di teras saymsudin noor :)

    BalasHapus
  9. sedang ngga beruntung ya mas... wah mas rawins sebenernya asal mana toh?

    BalasHapus
  10. hohoho... ya sing semeleh wae to kang.. biar nggakk ada ac yang penting bisa istirahat walaupun kudu di bandara :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena