08 April 2011

Cerita Sial

Ada sepotong pertanyaan teman nongol via GTalk, "kenapa sih suka banget nulis hari-hari sial lo..? Cari belas kasihan ya..?"

Ga terlalu penting sih. Apalagi aku ngeblog memang buat buang unek-unek doang. Daripada disimpan dalam hati bikin dongkol, kan lebih enak dikeluarin di blog. Perasaan isi blogku tuh campur aduk mengangkat banyak masalah yang aku temukan dalam keseharian. Tapi kenapa malah tema kesialan itu yang jadi trade mark..?

Namanya unek-unek kan bermacam-macam. Respon dari yang baca juga beranekaragam. Cuma yang aku lihat, orang tuh kayaknya lebih seneng melihat kesusahan orang tapi dengan label sial bukannya sedih. Ketika kita cerita kesedihan, kadang dibilang lebay. Cerita lagi sial, malah diketawain. Sama-sama cerita ga enak, tapi yang satu menyebalkan dan yang satu bisa menghibur orang. Mendingan pilih yang mana..?

Selain itu, sudah beberapa teman mengatakan hanya menyukai ending dari tulisanku. Untung aku nulis memang diniatkan untuk diri sendiri. Kalo nawaitunya buat orang lain, ya jelas sebel dong. Nulis panjang-panjang cuman dibaca buntutnya doang. Kaya cewek aja sukanya buntut...

Terserah deh apa kata orang. Aku cuma pengen mencatat sepotong waktu yang aku jalani setiap hari. Merasa terhibur, alhamdulillah. Merasa sebel, awasss...

Lagian...
Kalo nulis yang enak-enak
Misalkan abis jual tambang emas
Suka banyak yang datang mau ngutang..

12 comments:

  1. pertamaxxx...

    aku malah kadang cuma baca judulnya thok..:)))

    BalasHapus
  2. bener itu, orang gak seneng sama keluh kesah kita karena dia lagi susah, penginnya kita cerita yang bikin dia bisa dapat hiburan seperti cerita baru jual tambang itu, karena buntutnya ngajak makan atau ngutang.

    BalasHapus
  3. lha, blog juga punya kita, suka-suka donk mau nulis apa.hehhe..btw itu tulisan di korannya serius???

    BalasHapus
  4. widihhhhhh, temenmu, santai aja pak...bilang aja gitu

    BalasHapus
  5. temenya kamsudnya bukan ayke pastinya ya kangmas.. IHiks

    BalasHapus
  6. hehe..
    iya bang,itu khan blog abang..jadi suka2 abang dong,nulis pa?

    BalasHapus
  7. cuma penasaran, apa hubungannya antara narasi postingan dengan gambar itu?

    BalasHapus
  8. saia jg suka ngakak kalo baca ending tulisan disini... :))

    BalasHapus
  9. bener tuh Bang, apa yang dibilang Nova dan Bang iwan...
    ini kan blog kita, jadi sesuka hati kita aja nulisnya. asal tak menyinggung perasaan orang lain kayaknya sah2 aja...

    BalasHapus
  10. Walau aku suka endingnya..., tapi bukan berarti aku bacanya cuma yg dibawah doang lho ya. Aku baca semua kok..! Jangan sebel ya... awasss...!

    #mumpung diklatnya libur, maka nyempetin mampir kesini

    BalasHapus
  11. Itu foto iklan beneran, Om? Masak sih cari istri diiklankan spt itu?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena