25 April 2011

Bermusik

Mendengar musik memang asik. Mengawali kerja pagi dengan musik energik, menikmati kopi saat istirahat dengan musik ringan, mengantar tidur dengan musik lembut, wah jian asik tenan. Sayangnya selera musik masing-masing orang berbeda, demikian juga moodnya. Lebih sayang lagi, orang kadang bermusik hanya mikir udele dewe. Dianggapnya kalo dia suka orang lain juga suka. Tengah hari yang panas nyetel musik brang breng brong kenceng banget. Dimohon dengan hormat mengganti lagunya, malah geleng-geleng kepala sambil berdendang, "sik asiiik... sik asiiik.."

Walau tidak sampai tawuran, tetap saja bikin bete kalo denger musik yang tidak sesuai dengan isi hati. Makanya aku lebih suka denger musik asal kedengeran sendiri. Kalo pas lagi pengen denger musik kenceng di tengah banyak orang, pake headset saja biar aman. Apalagi kegemaranku musik-musik new age yang pasti jarang orang suka. Kegemaran lain, musik campursari tentu agak susah diterima disini karena orang Jawa memang hanya beberapa orang. Entah kalo musik campursaru...

Ada lagi yang bikin bete. Ada beberapa teman yang bila tak suka dengan musik yang diputar orang lain, dia akan putar musik tandingan tak kalah kencengnya. Kantor biar di tengah hutan, tiba-tiba jadi berasa di pusat pisidi bajakan Glodok. Kalo sudah susah didamaikan gitu, aku cuma bisa matikan internet dan genset lalu nongkrong di pos satpam. Payahnya kalo 2 orang satpam yang suka balapan musik kenceng dari hape, ternyata lagi dines bareng. Huuh..

Masalah lainnya saat meeting kemarin. Malemnya aku begadang bikin presentasi sampe pagi. Buat nahan ngantuk, sambil kerja aku muter musik dugem dengan volume gas pol. Pagi-pagi ketika jemputan datang, letop tidak sempat dishutdown dan cuma ditutup flipnya doang. Begitu masuk ruang meeting, semua orang sudah siap sedia dan aku langsung mempersiapkan proyektor untuk presentasi. Begitu tutup letop aku buka, musik dugem menggelegar di ruang yang sunyi. Untung big bos ga ngomel dan cuma nyeletuk, "bisa rikuwes dangdut koplo ga..?"

Begadang jangan begadang...
Kalo tiada ceweknya...
Sungguh terlalu...

6 comments:

  1. nasehat nih mas buat diriku. kadang ada yang request lagu band yang melow2 ndak tak gubris...habis melayu Malay gitu, aku ndak suka -.-"

    BalasHapus
  2. nggak nyetel cucak rowo ae ta?.. atau kebo giro, cocok buat leyeh-leyeh pas rolasan. hahaha.

    yowis, maklumin aja namanya juga orang utan yang nyetelnya kudu kenceng biar ngrasa nggak dewean

    BalasHapus
  3. Untung pas laptopnya dibuka nda keluar suara musik ah uh ah uh ya... wahahahahah

    BalasHapus
  4. yups selera suka2 hatiii, g maksain orang suka punya kitaaa,hehe

    BalasHapus
  5. hahahahaha kocak! untung bosnya baik ya.. :))

    BalasHapus
  6. Ah..musik emang segalanya ya mas :D
    Tanpa musik sehari aja terasa hampa deh, hihihh...
    Tapi beneran kok, kayak gak ada nyawa sama sekali.
    Musik terkadang memberi inspiratif buat kita :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena