05 April 2011

Gagal Pijat

Tanggal muda yang ceria seharusnya bisa membuat karyawan lebih semangat kerja. Namun kenyataan di lapangan, setelah gajian, etos kerja karyawan malah sedikit kendor. Mumetnya pekerjaan mengejar setoran di akhir bulan membuat mereka merasa perlu untuk sekedar melonggarkan isi otak.

Apalagi untuk warga hutan seperti aku dan teman-teman, awal bulan biasanya enggan mikir kerjaan. Yang ada dalam otak hanyalah pesiar ke kota untuk cari hiburan. Kalo yang suka ngejablai sih ga bingung, karena di pinggiran kampung juga ada. Yang sedikit baik-baik inilah yang rada pusing, karena cafe, diskotik atau panti pijat cuma ada di kota.

Masalahnya disini tidak ada angkot, jadinya susah untuk keluar malam. Pakai kendaraan sarana juga susah karena harus ada alasan yang bisa dibenarkan dan disahkan secara tertulis oleh pimpinan. Makanya kalo mau jalan-jalan, paling tidak harus ngerayu orang yang rada penting. Makanya tak heran kalo awal bulan gini, orang suka kasak-kusuk minta SPJ (surat perintah jalan) dan SPL (surat perintah lembur) untuk sopirnya. Aku sih enjoy aja dimintai surat penipuan jalan-jalan semacam itu, asalkan aku ikut.

Seperti semalem anak-anak bilang pengen krimbat dan pijat ke kota, langsung saja aku teken persyaratan yang mereka butuhkan. Soalnya aku juga sudah suntuk kebanyakan kerjaan beberapa hari ini. Sampai tujuan, anak-anak langsung berhamburan ke acaranya masing-masing. Aku mampir ke ATM karena gajiku memang tidak dibayar tunai. Melalui transfer bank, itupun langsung rekening istri dan biasanya istri akan mengisi jatah bulananku setiap awal bulan.

Sayang ATMnya error. Bolak balik tarik duit, selalu keluar peringatan saldo tidak mencukupi. Jebul istri memang belom sempat transfer karena lagi sibuk pindahan. Saldo tersisa tinggal 50 ribu perak yang tak bisa diambil. Mau ngutang ke temen, mereka dah pada sibuk dengan urusan masing-masing. Jadinya cuma bisa bengong nungguin urusan mereka beres.

Udah bete dengan represing yang gagal, pagi-pagi aku dipanggil orang HRD. Beliau mempertanyakan SPL sopir yang aku tanda tangani tanpa aku baca dulu semalem. Biasanya tertulis belanja komputer atau periksa fingerprint tambang. Disitu tertulis, "mengantar pak rawin pijat..."

Semprulll..!!!

11 comments:

  1. asli ngakak aku baca yang terakhir, pak Rawins pijat di mana yak? wkwk

    BalasHapus
  2. He.. Kalut jg ya tringat wkt mao beli hp bolak balik ke atm ew malah gngguan...Gagal deah

    BalasHapus
  3. wakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakak!

    BalasHapus
  4. katro...hehehe
    pijit pijitan sesama yang ada di situ kenapa sih?

    BalasHapus
  5. 'kepada para tamu untuk tidak memberikan rangsangan....'

    'rangsangan' ini konotatif atau denotatif ya?

    BalasHapus
  6. Huahaa..... SPL-nya keren tuh "mengantar Pak Rawin pijat" wkwkw... padahal seng arep mijit ra sido karena saldo ndak mencukupi wkwkwk... bener2 deh haha... :P

    Tapi tuh gambar ada2 aja haha... Dilarang memberi rangsangan wkwkkw...

    Aduh ki cerita2mu klo dijadiin buku kayanya bakalan jadi buku parodi nie ckckkc...

    aku tak pamit slu Sob.. :P

    BalasHapus
  7. wakakak ane ngakak baca tulisan di gambarnya gan

    BalasHapus
  8. hahah.. supirmu gak bisa ngerti mana yang hrus ditulis di SPL mana yang nggak. wkwkwk

    BalasHapus
  9. hahha..oalah malah pijat toh pak?
    hehhehe:D

    BalasHapus
  10. hahahaha,.... ketahuan dong :D

    BalasHapus
  11. Bwahahaha! Pijet sendiri sesama karyawan aja napa sih, Mas? Lumayan lho, lebih hemat, bisa pakai teknik kerokan dan bebas rangsangan. Dijamin puas.. :p

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena