20 Desember 2011

Siape Lu

Suka bingung kalo ada orang yang tak urusannya tiba-tiba nimbrung ga jelas. Seperti kemarin sore waktu iseng-iseng nengokin pesbuk. Dengan beberapa teman akrab, aku memang dah biasa becanda kelewatan dengan bahasa-bahasa ajaib. Tapi saat itu aku harus nyengir dan tidak melanjutkan komen ketika tiba-tiba ada orang yang ga aku kenal marah-marah.
Emang, siape lu..?

Kejadian serupa pernah aku alami jaman sekolah dulu ketika ada warga kos baru dari Indonesia Timur. Ibu kos tahu-tahu nyelonong ke kamar dan menyuruh mereka keluar takut perabotan di kamar rusak dipakai ajang berantem. Tentu saja kedua teman itu bengong sampai salah satu dari mereka menjawab, "beta bukan berantam. Kita sedang baku cakap..."

Makanya kalo melihat teman lagi ngomong apapun dengan temannya yang ga aku kenal, aku tak pernah mau tau asal ga sampai adu jotos. Setidaknya aku harus jelas benar mengetahui apa kebiasaan mereka kalo bertemu. Rasanya pasti ga enak banget kalo kita berniat baik melerai orang berantem, malah kita yang kemudian ditonjok orang dianggap ikut campur orang becanda.
Emang, siape lu..?

Kalo cuma urusan teman sih gapapa. Disini beberapa kali aku ditegur big bos dari pusat hanya karena kasus siape lu ini. Namanya perusahaan keluarga, pasti selalu ada wisatawan dari keluarga bos yang keluyuran ke site. Kalo sekedar jalan-jalan sih gapapa. Ini kadang ikut campur bikin berantakan pekerjaan orang dan paling sering jadi spy cam kacaw.

Salah satunya ketika bantuin teman ngurus bangunan sipil bakal infrastruktur IT. Habis ngecor, aku suruh aja bagian sipil mindahin tukang ke kerjaan lain sambil nunggu beton kering. Beberapa hari kemudian, si bos nelpon dan marah-marah katanya aku melalaikan pekerjaan. Setelah beberapa lama membeton kuping mendengar kuliah subuh di siang bolong, aku tanya awal mula ceramahnya itu. Jebul, ada wisatawan yang laporan kalo pengerjaan pondasi dah dua hari dibiarkan terbengkalai ga ada yang kerjain. Sialan bener main lapor aja tanpa konfirmasi lebih dulu.
Emang, siape lu..?

Ga cuma itu. Teman sesama karyawan juga ada yang sok tahu gitu. Pas meeting di Jakarta tahu-tahu si bos nanya, "saya dengar IT bangunnya selalu kesiangan ya..?" Aku langsung bisa nebak biang keroknya bukan warga satu mess denganku. Karena teman-teman satu mess, kalo lihat jam 6 pagi aku masih di depan laptop, ga bakalan ditanya "sudah bangun..?"
Melainkan, "belum tidur neh..?"

Ternyata dugaanku benar. Spionnya karyawan dari mess lain yang setiap kali mereka sarapan selalu melihat aku baru mandi. Kantin memang cuma ada di messku, sehingga karyawan mess lain setiap jam makan pasti ke mess aku. Tapi apa maksudnya laporan begitu, orang saat aku mandi saja dia masih makan pagi dan belum masuk kantor.

Kalo aku kan dibalik, ngopi dan sarapan dulu baru mandi
Apa sebaiknya aku ga usah mandi saja ya
Biar ga ketauan orang sarapan
Emang, siape lu..?

14 comments:

  1. ya begitu lah manusia, aku sering beli mie dokdok malam2 yg lewat.ada orang bilang males masak . lah dia tau apa, kl ga masak anak2 makan apa coba, namanya juga aku pingin jajan masa ga boleh

    BalasHapus
  2. sepertinya zaman sekarang banyak orang yang suka ngurusin urusan orang lain.
    urusan diri sendiri aja belum kelar, dah ngurusin orang lain.
    paling gak suka orang kayak gini.

    #emang siape lu?

    BalasHapus
  3. T = saya dengar IT bangunnya selalu kesiangan ya..?
    J = Jangan Hanya "dengar" dong Boz... Sekali kali "Lihat" dan "Rasakan" Juga... * plakkk timpuk pake kaos kaki basah...

    BalasHapus
  4. mas tuh jam 6 pagi masih belum tidur beneran ya,,trus kerjanya jam berapa lagi,,, :)

    BalasHapus
  5. wkwkwk... numpang ngakak //sape lu


    :D salam kenal ya om... minta ijin masukin blogroll nih blog

    BalasHapus
  6. sekarang udah tidur mas?hahahha
    sikat aja tuh orang yg main laporrrr..hohohoo

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. bos nya suka di bisikin ya kang, jadi ingat almarhum presiden kita dulu ^_^

    BalasHapus
  9. bos nya suka di bisikin ya kang, jadi ingat almarhum presiden kita dulu ^_^

    BalasHapus
  10. mess lain ngadu karena iri mess IT dekat kantin kalee :D

    BalasHapus
  11. hhaa siape lu??
    bener mas kadang suka jengkel gak tau menau duduk permasalahannya suka pengen ikut campur,yang ada bukan malah beres malah makin berantakan (pengalaman saya sih kaya gitu :D)

    ambil hikmahnya aja pak,kan lumayan sedikit dosa kita pindah ke dia

    BalasHapus
  12. rawins mumet? aku add yo kang?

    batine kang rawins: mang sape Lu?

    BalasHapus
  13. Ya ampun mas, pantes aja berat badan menyusut terus, ternyata suka begadang di kantor/mess ya?

    BalasHapus
  14. betul gan, terkadang orang yang tiba2 nimbrung sedikit menyebalkan juga, mending kalo nyambung, kalo nggx?!
    ya bikin ketawa deh..hee

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena