03 Desember 2011

Begadang

Malem minggu di tanggal muda, mess menjadi sepi ditinggal warganya cari hiburan ke kota. Yang tersisa hanya kaum nocturnal yang memang lebih suka kerja di malam hari seperti pasukan programmerku. Buat mereka yang tak punya jam kerja reguler, malem minggu ataupun jumat kliwon emang ga pernah ada bedanya. Apalagi aku lagi punya banyak lemburan gara-gara internet mati kena petir kemarin.

Aku sendiri mungkin karena bawaan bayi, berkali-kali pindah kerja tetap saja tak bisa jauh dari kata begadang. Waktu di PLN bagian gangguan, malam hari merupakan jam sibuk ngurusin listrik mati. Jadi kenek bus Bandung Jakarta lebih banyak kebagian jalan malam. Masuk Telkom ditempatin di bagian service elektronik telepon umum yang juga lebih nyaman dikerjakan malam hari. Begitu dan begitu seterusnya sampai ketika usaha sendiri di rumahpun harus banyak-banyak kerja malam terutama ketika ngerjain desain grafis.

Mencoba beralih ke bagian lain yang bersifat non teknik agar bisa bobo malam dengan nyaman ternyata hanya sekedar harapan. Jadi marketing jualan baju sebentar doang di lapangan. Belum sebulan dah dipindah ke bagian pemasaran online melalui website. Bikin website di siang bolong mana enak. Loncat lagi dan dapat posisi di general affair. Eh, jebul sama saja karena banyak tamu perusahaan dari luar yang suka minta ditemani cari hiburan malam.

Pindah lagi kerja di galeri juga tak juga menyelesaikan masalah. Jam kerja mulai jam 10:00 sampai jam 20:00 cuma jadi teori diatas kertas doang. Cari seniman di siang bolong sama juga bohong. Nelpon mereka sebelum jam 12 siang, jangan harap akan selalu diangkat. Kalo nyarinya jam 2 pagi malah gampang ketemu.

Setelah punya istri, selalu pulang malam bukan alasan untuk langsung merem ketika tiba di rumah. Seharian urus kerjaan harus diimbangi urus istri juga. Apalagi ibue orangnya betah ngobrol. Jam 1 apa jam 2 baru kelar becanda sudah menjadi menu sehari-hari. Kecuali habis pergi keluar kota agak lama bisa tuh tidur sore, karena begitu anak tidur pasti ga sempat banyak ngobrol saking kangennya.

Mungkin memang sudah begini suratan takdirku. Berkali-kali berusaha merubahnya tetap saja belum ada hasil. Tapi aku tak pernah berkecil hati, karena tukang begadang itu termasuk orang yang disayang tuhan. Tuhan kan katanya ga pernah tidur. Berarti tuhan selalu menyertai kaum begadangers.

Hayo sapa yang suka melek malem..?

Mobile Post via XPeria

16 comments:

  1. untung walaupun kita sejenis (profesi sejenis : programmer), saya gak pernah begadang.
    paling pol sampai jam 11 , tidur.
    gak kuat ahhaahhaah

    BalasHapus
  2. jangan terlalu sering begadang bang,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  3. Asiikkk.... hidup kalong!
    eh tapi km didunia kerja sudah master sekali yah raw, lompat kesana kemari. hebaaaaat! Saluteee :)

    BalasHapus
  4. begadang kalo ada siaran langsung bola aja itupun kadang mata sya harus di charger dlu biar siangnya ga ngedrop hehe... Ga suka begadang tapi bsa di bilang ga punya cukup waktu buat tidur malam, rata rata tiap hari paling telat tidur jam 11 malam. Beuuh...

    BalasHapus
  5. mas eko saya kok malah fokus ke foto dan kaget
    HYAAAAA GAMBAR LELAKI TAKBERBAJUUUU!!!

    BalasHapus
  6. Ngomong-ngomong soal nocturnal, suama percis kayak aku mas, aku ndak pernah bisa yang namanya tidur cepet, sebuah keputusan untuk mencari pekerjaan yang bisa dikerjain dirumah aja imbasnya malah kayak gini, kerja maunya malam melulu, siang yang biasanya dijadikan orang untuk berkerja, malah jadi waktu untuk istirahat ...

    BalasHapus
  7. Terima saja, Mas. Wis bolak-balik ganti kerjaan masih tetap harus kerja malam gitu kok. Nikmati saja.

    BalasHapus
  8. biasanya kan bebek temenin.. cuma karena lagi tepar jadi sori mori dori dahhh..

    BalasHapus
  9. aku ga kuat bergadang.... memang nasib kita bda :|

    BalasHapus
  10. kalo pas dirumah gak begadang dong?

    BalasHapus
  11. kok ngga ikut thekalongers@groups.facebook.com ato http://thekalongsfamily.multiply.com oms.....???
    gabung sama pasukan ureng²...,;D

    BalasHapus
  12. asalkan jangan mandi setelah begadang,karena sangat berbahaya buat kesehatan,bahkan bisa menyebabkan kematian,,,

    BalasHapus
  13. begadang itu memang sangat menyenangkan, hee
    meskipun jadi sering masuk angin.. ;)

    BalasHapus
  14. Hadoooohhhh jangan begadang kebanyakan ah Mas, nanti Bung Rhoma ngambek karena nasehatnya ga didenger :-)

    Tapi entah kenapa yah Mas temen gw juga programmer, dan doski bilang ide tuh justru mengalir pas jam2nya maling beraksi. Apa programmer emang ditakdirkan begituh??

    BalasHapus
  15. aku palling gak bisa kalo diajak begadang tuh...
    ampuuun deh

    BalasHapus
  16. Dija dulu suka begadang Om
    sekarang nggak lagi

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena