10 Desember 2011

Rapat Yang Loyo

Bete abis kalo big bos datang ke site. Dari pagi sampe pagi lagi isinya cuma meeting dan meeting berkepanjangan. Pokoknya kaya PDIP lah. Rapat-rapat terus tapi ga pernah ada keputusan. Ini kebalikan saat bos lagi di Jakarta. Persis PKB yang tiap hari kirim keputusan melulu ke site tanpa ada rapat koordinasi.

Mau iseng-iseng online juga ga enak sama si bos. Apalagi kalo ngeblog apa buka pesbuk. Tar malah dikaplokin temen-temen ketauan bisa ngakses sementara yang lain diblokir ga bisa buka jejaring sosial. Saat bete sudah hampir mencapai puncaknya, ndilalah poto si Ncip mampir ke hape dapat ibue kirim. Lumayan bisa jadi rada semangat lihat tampang terbaru si anak gundul.

Bikin heran juga lihat si Ncip yang makin bulet sudah tengkurep. Aku jadi ingat si Adi yang baru tengkurep umur 4 bulan dan bisa jalan di umur 10 bulan. Ncit tengkurep umur 3 bulan dan 8 bulan sudah jalan. Si bungsu kayaknya ga mau kalah dengan kakak-kakaknya, makanya umur 2 bulan sudah tengkurep dia.

Aku ga tahu apa hubungannya usia ortu dengan kemampuan dan kondisi fisik anak. Aku tidak mengeneralisir, tapi cukup banyak terjadi di sekelilingku dimana anak kedua biasanya lebih dari yang pertama. Yang ketiga juga biasanya lebih dari yang kedua. Makanya sering banget muncul istilah "ayu adine..."

Dibanding saudara-saudaraku, aku bisa dibilang paling item kulitnya. Adikku lebih putih apalagi si bungsu. Makanya waktu kecil aku suka diledek katanya bukan anak ortu. Dapat nemu di galengan sawah makanya beda sendiri. Apa mungkin karena usia orang tua makin dewasa yang menyebabkan kebanyakan anak makin ke bawah makin baik. Atau karena anak pertama tuh terlalu getol dalam ngebikinnya jadinya berakibat hasilnya kurang bagus. Beda kali dengan adik-adiknya yang mungkin aja sudah tidak begitu semangat makanya tidak terlalu anyak adonan. Tapi sekali lagi ini bukan pembahasan ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan. Sekedar utak atik gatuk ga jelas doang.

Kalo emang ada kaitannya dengan proses penyetekan bibitnya, aneh aja saat semangat sudah mulai berkurang hasilnya malah lebih bagus. Padahal dalam kenyataan sehari-hari, saat melihat yang bagus-bagus justru semangat makin menyala-nyala. Persis seperti kedatangan bos yang biasanya diiringi pasukan bening-bening dari kantor pusat, kali ini cuma diiringi bodigar yang boro-boro bisa dipake cuci mata oleh warga hutan.

Mau dibilang apa juga yang namanya makhluk manis tetap saja dibutuhkan sebagai penggembira. Buktinya tanpa keberadaan mereka, meeting-meeting kali ini rasanya banyak yang loyo ga seperti biasanya. Rapatnya sih sama kayak biasanya yang kayaknya tahu masuk otak tahu engga materinya. Tapi minimal pesertanya jadi betah duduk berlama-lama di ruangan dan jarang menguap.

Apa justru itu yang jadi penyebab kenapa kali ini tidak ada dharma wanita yang dibawa ke hutan. Bisa jadi kesalahan fungsional semacam ini pula yang jadi sebab kenapa kantor pos membatalkan rencana penerbitan perangko bergambar Julia Peres dan Sandra Dewi. Kayaknya mereka takut kaum lelaki akan menjilat di sisi yang salah saat mau nempelin perangkonya.

Yah sudah mulai ngelantur
Selamat beraktifitas saja deh
Tetap semangat jangan kaya aku ya...

Mobile Post via XPeria

14 comments:

  1. Wah 2 bulan dah tengkurep...Keren. 2 tahun wis iso manjat tower ngewangi bapake.. :)

    BalasHapus
  2. aku tahu kulit mas beda,soalnya dulu nyetek bibit kagak pakai lampu buat penerangan kali soalnya dulu kan musim,hehehe
    kalau perangko ada gambar Ayu Ting2,ntar titipan kita dikantor pos kagak bakal sampai mas,soalnya salah alamat mulu :)

    BalasHapus
  3. ahahaha, ncip cakep juga yah... gak mirip sama bapaknya :p

    BalasHapus
  4. Lha sampeyan sendiri kok bisa online pas meeting, Mas? Padahal temen-temen sampeyan pada nggak bisa?

    BalasHapus
  5. Pakar IT ngotak atik biar bisa curhat ngeblog, hahahaha... bayinya lutchunyaaa...

    BalasHapus
  6. untung deh, kirain mau bahas tentang meetingnya :) meeting itu suka membosankan apalagi yg bertele2

    BalasHapus
  7. pakai proxy ya?
    nemu proxy yang bagus dan stabil? bagi dong.
    #soyo ra nyambung , :P

    BalasHapus
  8. lucu dedeknya....
    kok ibaratnya pake PKB sama PDIP tah mas....??
    :P

    BalasHapus
  9. Hahaha, ketahuan deh bahwa Kang Rawins udah mencurangi server kantor ya? hehehe

    Bayi2 sekarang udah pada pinter2. Baru lahir aja udah bisa miring.. #geleng2kepala

    BalasHapus
  10. Anak sy udh 1 thn bru mulai jalan ni mas, ada hub dg keturunan ga sih hehehe

    BalasHapus
  11. "Makanya waktu kecil aku suka diledek katanya bukan anak ortu."

    Sialan, ledekan ini keterlaluan sekali. Hahahaha.. :D

    BalasHapus
  12. canggih euy!
    belom setahun udah bisa jalan sendiri.
    bisa membayangkan gimana lucunya

    BalasHapus
  13. emangnya laki-laki mau jilat perangko julia perez/dewi persik sisi yg mana? ;p

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena