27 Juni 2010

Cari Makan di Perjalanan [Tips]

Perjalanan kali ini benar-benar di luar perencanaan. Tidak ada angin tidak ada kabar burung, tahu-tahu si bos nyuruh ke Cilacap untuk survai pasir besi. Namanya juga mendadak, makanya bekal perjalanan pun tidak kumplit seperti biasanya. Tak heran bila baru jalan paling sejam, pasukan cacing dah mulai demo minta jatah. Warung makan sepanjang jalan memang banyak, cuma kadang kalo nasib kurang baik kita suka salah parkir dan berakhir kecewa. Tapi aku punya satu tips dari teman untuk masalah cari tempat makan ini.

Cari rumah atau warung makan yang didepannya banyak truk berhenti. Dijamin masakannya enak dan harganya murah. Kalo banyak mobil pribadi parkir, mungkin enak tapi harganya belum tentu murah. Apalagi kalo tempat parkir bus, susah diprediksi karena memang rumah makan itu bekerjasama dengan perusahaan bus untuk memaksa penumpang makan disitu.

Kalo arah barat Jokja, warung makan favoritku menjelang Kebumen di sebelah kiri jalan. Namanya ga pernah meperhatikan tapi catnya ijo dan di sebelah baratnya ada mushola di lantai 2. Dan yang pasti banyak truk parkir disitu. Harganya sangat terjangkau dan yang paling penting tuh menunya enak dan kumplit banget. Hampir semua masakan kampung tersedia, dari sekedar oseng kangkung sampai sambel trasi.

Cuma sayangnya kemarin aku sedikit ngelamun antara memikirkan perut lapar dan isi perintah mendadak dari si bos. Jadinya kelewat dan tahu-tahu dah nyampe jalan lingkar Kebumen. Cari-cari sasaran warung lain ga nemu, akhirnya aku parkir di warung pecel lele menjelang Gombong. Rasanya biasa aja sih, sekedar lumayan aja untuk mengganjal perut.

Tapi yang menarik tuh bukan pecel lelenya, melainkan ada tukang mie ayam yang makan bareng disitu. Aku pikir dia boong tuh ke orang rumah. Pamitnya mau dagang, tapi nyatanya cuma smsan terus setelah makan. Iseng-iseng aku tanya daripada bengong nunggu nasi turun. "smsan terus, kapan jualannya mas..."

Kirain mau ngambek aku turut campur persoalan pribadinya. Eh, dia malah nyengir dan bilang, "Ini juga dalam rangka promo dagangan, mas.."

"Setiap pelanggan dismsin..? Ga boros pulsa, mas..?"
"Ga perlu segitunya dong. Cukup update status pesbuk ajah.."

Dahsyat juga yang namanya pesbuk, sampe tukang mie ayam keliling juga ikut gegap gempita menggunakannya. Aku tanya statusnya apa, beliau malah menyodorkan hape kepadaku agar baca sendiri. "Yth Pelanggan setia, silakan tunggu di pertelon Wonokriyo. Mie ayam mas Bejo siyap melayani anda dengan hati, rempela atau jeroan..."

Spontan aku ngakak tuh. Cuma rada bingung aja melihat cara update status pake hape jadul. Ketika aku tanya, jawabnya gini. "Kan bisa update lewat sms, mas.."

Hehehe.... aku mulai merasa bego. Aku aja ga tau yang gitu-gituan, suer... "Caranya, piye mas..?"

"Ya tinggal sms aja ke Tri..."

Aku manggut-manggut, "Ooo, pake operator Three tho..? Kalo Telekomsel bisa ga, mas..?"
"Kartu saya memang telekomsel kok, mas. Tapi untuk update status saya liwat Tri..?"
"Lha, piye tho, mas..?" aku malah binun...

"Kalo mau update status saya sms saja ke Tri, pacar saya yang kerja di warnet. Nanti dia yang masukin. Kalo saya harus ke warnet, kapan saya cari duit buat nraktir Tri mie ayam yang jatahnya semangkok seminggu..."

Oooo...
Beloonku langsung kuadrat...

9 comments:

  1. Aih meskipun pernah baca tapi sempat ngakak juga, hahaha...

    BalasHapus
  2. kekekkekek, pacarnya namanya tri thoh... oooooo

    BalasHapus
  3. wah siap melayani dengan jeroan dan rampela ya... hahahah

    BalasHapus
  4. benar2 deh... FB...sdh merajalela hingga ke kampung2 :D

    BalasHapus
  5. huahahaha9, duduuuul....
    canggih deh beneran,
    sekarang ngiklan jadi gampang yak :D
    tinggal apdet aja noh, besok aku mau kasih ide gitu akh ke mamang sayur keliling, heheh..

    met malem, mas rawins :D

    BalasHapus
  6. untungnya umy kalo mau jalan udah direncanain dulu

    BalasHapus
  7. ha ha... kecantol juga sama ini postingan. kok bisa bisanya ya, sama sama posting ulang ini cerita, atau ini sumbernya? sebodo lah. Hihi, via tri bo!

    BalasHapus
  8. mas rawins minta contact person nya dong, YM FB or etc... thnkx

    BalasHapus
  9. neh pnya q,. Dorie
    doriedetitto@yahoo.com

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena