25 Februari 2011

Jembatan Sarapat

Melaju perlahan menembus hutan menuju pelabuhan bisa lumayan memberikan angin segar yang bisa melipurku dari sakit yang kuderita. Hanya kepulan debu saat berpapasan dengan dump truck pengangkut batubara saja yang kurasa mengganggu. Melihat aku batuk-batuk parah kena debu, sopir yang menemaniku mengajak memutar lewat jalan kampung. Lebih jauh memang, tapi bebas debu dan suasana lebih nyaman.

Masuk ke kampung Sarapat ada sebuah jembatan kayu yang lumayan besar. Kata sopir kalo sore banyak cewek mandi di sungai dekat jembatan itu. Mobil diparkir di ujung jembatan, lalu aku turun cuci muka disitu. Biar awet muda...

Bener-bener adem disitu. Suasananya masih alami. Beberapa ekor monyet bergelantungan di pepohonan pinggir sungai. Kalo ga inget kerjaan belum kelar dan badan lagi sakit, pengen rasanya nyebur ke air tenang yang kayaknya cukup dalam lubuknya.

Mungkin ada setengah jam aku ngadem disitu. Sampe 2 anak kecil datang mau berenang. Aku tanya ke anak-anak itu, apa bener banyak cewek mandi kalo sore.

"Nanti jam 4, pak."
"Emang ga ada yang ngintip kalo mandi disini..?"
"Yang ngintip monyet..."

Dapat jawaban itu aku ga bertanya-tanya lagi dan ajak sopir untuk melanjutkan perjalanan. Sepanjang jalan aku masih saja kepikiran omongan anak kecil tadi. Yang ngintip monyet tuh maksudnya, kalo mandi disitu diliatin monyet di pohon, atau orang yang ngintip orang mandi adalah monyet..?

Mbuhlah...
Toh aku tadi mau liat yang mandi, bukannya mau ngintip. Berarti bukan monyet dong...

Mobil Post via XPeria

4 comments:

  1. hehehee klo mau liat berarti mesti ngintip kan mas
    kalo liat langsung nt ketauan ma cewe2 bs dilempar ember hihihi :p

    BalasHapus
  2. setting potonya keren tuh mas...

    BalasHapus
  3. podho ae pak lek...,, ;p

    wong wajah`e mas eko dah keliatan mesum gitu, malah nanti mereka ngga jadi mandi kalo sampean liatin...,

    BalasHapus
  4. yee,liat ama ngintip apa bedanya sekarang?!

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena