07 Februari 2011

Mencoba Bertahan

Biasanya bila aku pergi dari rumah, satu minggu adalah titik awal rasa kangen yang menyiksa dan akan berkurang setelah menginjak minggu kedua. Tapi kali ini kok beda ya. Kian lama malah kian terasa berat jauh dari anak wedhok yang lagi nakal-nakalnya itu. Mencoba telpon-telponan ke rumah, bukannya menghapus rasa rindu, malah bikin tambah pengen pulang.

Lagi berat-beratnya ngempet kangen begitu, eh tetangga sebelah tiap hari mengeluhkan hal yang sama. Kangen anak istri, kangen pacar, kangen ortu dan sebagainya. Sempat heran juga dengan kenyataan itu mengingat kebanyakan yang kerja disini sudah terbiasa berpisah dengan keluarga dalam waktu lama.

Kalo memang gaji yang di bawah standar pertambangan umumnya seharusnya mereka tidak kaget karena memang sudah dinegosiasikan sebelum kontrak ditandatangani. Kalo masalahnya di pekerjaannya, kayaknya dimana-mana kerja di tambang ya begini. Jauh dari tempat hiburan atau keramaian kayaknya juga sudah dipahami sejak awal. Apa memang bawaan tempat ini yang bikin orang ga betah yah..?

Sempat ngobrol dengan karyawan setempat yang kerja sejak awal perusahaan berdiri, memang situasinya begitu. Yang namanya karyawan selalu keluar masuk dalam waktu yang relatif singkat. Malah satu dua temen ada yang kabur dari pekerjaan sebelum kontrak kerja habis karena pengunduran dirinya tidak disetujui.

Kalo mengikuti kata hati, mungkin aku pun sudah berpikir seperti mereka. Tapi aku merasa sayang bila harus pulang sekarang. Telanjur pergi jauh, mubadzir rasanya bila pulang tidak membawa hasil apa-apa. Aku pikir bila memang tak bisa bertahan, 3 bulan kayaknya tidak terlalu kecil hasil yang bisa dibawa pulang.

Aku harus sportif dengan kontrak yang telah aku tanda tangani dulu. Apalagi aku punya kebiasaan membuat laporan lengkap mirip karya tulis anak sekolah setiap kali meninggalkan suatu pekerjaan. Aku beberkan dari mulai kondisi awal yang aku temukan di kerjaan, apa yang telah aku lakukan dan apa rencana kerjaku yang belum bisa aku laksanakan. Mungkin itu terlalu berlebihan, tapi aku memang hobi menulis.

Semoga aku mampu disini bertahan sampai April nanti...
Sabar ya, nak...

*mbuh anak yang mana...

11 comments:

  1. Hheheh..sabar mas, sabar :D
    Ya..walau kadang sabar ada batasnya juga :D
    Mudah2'an aja mas tidak kayak bang Toyib, 3x lebaran gak pulang2, hihihihi... :D

    BalasHapus
  2. jare anak seng wedhok, oms.....,, ;p

    BalasHapus
  3. Jadi gini rasanya kerja di tambang ya mas? hmmm...

    *salam nyasar

    BalasHapus
  4. tetep semangat lah sob, demi sesuap nasi dan segenggam berlian (kan kerja dipertambangan to?).. demi anak dan istrimu.. hahah..

    namanya juga resiko dab!

    BalasHapus
  5. Weh....ternyata kabarnya pengen kabur beneran ta bang,,,,heheee
    Yang sabar bang,,,aq juga dah lama banget gak ketemu keluarga,,,,

    BalasHapus
  6. Ah, cuma sampai April...kirain bakal tiga empat tahun.

    BalasHapus
  7. sabar ya mas nantikan pasti pulang ketemu lg ma anak dan isri ^____^
    hiks daripada ak 3bulan lebih udah gak ketemu pacar, cm bs telpon2an
    dan entah kapan bisa ketemu hiks :(( *koq jadi curhat disini* hehehe :p

    BalasHapus
  8. lha kok: mbuh, anak yang mana sih?

    BalasHapus
  9. Wah klo kangen kayanya perasaan yg udah umum dan gak bisa disangkal Sob... sabar ya Sob... biarpun bener kata zippy sabar jg ada batesnya :P

    tp klo boleh tau sobat lgi dimana toh? maklum aku kelamaan libur jadi ketinggalan nie hhe.. :P

    Semangat n sukses slalu :P

    BalasHapus
  10. semangat Liek, iku sih urung sepira. Lha wong sing neng Laut wae bisa bertahun-tahun. hehehehehe.....
    maaf nih beLakang ini jarang mampir, soaLe waktu bLogging kian menyempit. :(

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena