02 Mei 2011

Kapan Pulang..?

Sebuah pertanyaan pendek yang selalu bikin aku berubah sedih saat aku begitu bahagia kala nelpon ke rumah. Rasa kangen yang terasa indah mendadak terasa menusuk hati. Pengen rasanya segera berkemas dan pulang ke Jogja. Tapi apa daya pengajuan cutiku belum juga disetujui karena memang pekerjaanku belum juga kelar.

Memang ada yang aneh disini. Yang aku tahu, cuti adalah hak karyawan yang bersifat rutin sesuai dengan kontrak kerja. Untuk aku yang dapat roster 12 : 2, berarti setiap 12 minggu aku dapat jatah cuti 2 minggu. Namun tetap saja itu tak berjalan secara otomatis, karena aku juga harus mengajukan surat permohonan cuti. Dan anehnya di ujung blangko surat permohonan itu tertulis, semoga perusahaan mengabulkan permohonan cuti saya. Kok gitu ya..?

Setiap kali aku mempertanyakan kenapa cutiku ditunda-tunda, selalu jawabannya harus menunggu proyekku selesai. Bila aku desak lebih lanjut bahwa jatuh tempo cutiku dah lewat sebulan, orang HRD malah ngeledek. Katanya yang lain banyak yang jatah cutinya tiap 6 bulan juga pernah komplen. Lagian tiap bulan kalo pas aku meeting ke Jakarta, ga pernah langsung balik ke Kalimantan. Selalu bolos kabur dulu ke Jogja beberapa hari.

Iya juga sih.
Tapi tetap saja aku panas ati kalo di kantor liat ada yang ngajuin cuti dan langsung diteken HRD.

Yang sering bikin aku ga tahan adalah Citra. Setiap kali aku nelpon ibunya, dia dah pinter ngrebut telpon dan ngoceh. Suka cerita tentang cicak di dinding walau kedengarannya kocak. Sudah bisa manggil ayah walau aku susah membedakan katanya dengan ayam.

Ibunya suka kirim foto-fotonya melalui MMS, karena penyakit mumetnya bila didepan monitor kambuh lagi, yang artinya jadi libur ngeblog. Susah mengungkapkannya dengan kata-kata setiap ada MMS masuk. Apalagi bila ibunya cerita, Citra dah makin lincah. Sudah pinter bantuin ibu, sampe-sampe sepatu dan sandal jepit masuk ke mesin cuci semua. Sudah pinter mandi sendiri, tapi di bawah kran dispenser. Sudah mulai pinter buka kunci gerbang, makanya ibunya buruan beli gembok. Dan terakhir katanya dia lagi belajar naik pagar. Haduh, cewek banget dah...

Suer...
Aku pengen pulang
Kangen Ibu
Kangen Citra
Kangen adiknya juga

Aku sih orangnya sabar
Tapi adiknya sabar gak yah..?

20 comments:

  1. sebenernya yang kangen masnya apa adik kecilnya hayooo...

    BalasHapus
  2. kayaknya yang ngerasa kangen berat itu adeknya deh.
    hayooo jangan jajan sembarangan. banyak2 beli sabun aja dulu pak. hihi

    BalasHapus
  3. Numpang cekakakan.. aahahahahaha....
    Yang kangen siapa, hayooo...
    Yang dikangenin siapa hayooo...

    BalasHapus
  4. wkwkwkw... adik kecilnya udah kaga tahannnn
    sabar aje mas semoga tuh atasan tahu bagaimana kangennya adik kecil xoxoxo

    BalasHapus
  5. maaf mas baru sempat mampir soalnya baru ol lagi neh xoxoxo

    BalasHapus
  6. Yang sabar aja yah sobat...anggap aja ini adalah ujian yang harus dijalani tapi kalau memang sudah tidak mampu bersabar, bolos kerja adalah saran yang bisa dipertimbangkan :)
    *bercanda

    BalasHapus
  7. Peluk sayang buat Citra. Semoga cepet besar n tambah pinter ya, Nak.. >:D<

    BalasHapus
  8. wowww..... ada yang lagi berat menahan kangen..... hehehehe....
    yah semoga saja doa selalu ada untuk melancarkan dan memudahkan urusan nya mas yah ^___^

    amin ^_^

    BalasHapus
  9. sabarrrr... ditumpuk aja dulu kangennya, ntar klo dah pas tgl mainnya wah.. bakalan seru tuh pelampiasannya.. hehehe
    Semoga keinginan pulangnya bisa segra terlaksana bro.. :)

    BalasHapus
  10. anaknya lincah banget yah mas.. umir berapa yah ?
    Semoga bisa lekas cuti dan kangennya bisa terobati mas..

    BalasHapus
  11. ini adik yang mana sih? adik.....

    BalasHapus
  12. moga cepet pulang....hehehe :)

    BalasHapus
  13. Kangen anak susah deh... makan nggak semangat, tidur susah, bawaannya telpooon terus... hhihi... *pengalaman suami*

    salam kenal, rawins... :-)

    BalasHapus
  14. Begini deh nasibnya jadi pekerja kantoran...perusahaan mengeksploitasi siang malam tanpa mikir kalo pekerja juga punya keluarga, dan butuh hiburan >_<

    BalasHapus
  15. kangen adalah hal yang lumrah. kalo nggak kangenmaka nggak ada rasa peduli.

    moga bisa segera bertemu dengan ibu, citra, dan adiknya ;)

    BalasHapus
  16. moga urusannya dilancarkan ya mas, biar segera bisa pulang :)

    BalasHapus
  17. Makanya jadilah orang yang sabar, hehe

    BalasHapus
  18. Pengen pulang dan kangen?
    huh cewek banget kek citra. hahaha.

    Oya Mas Rawin, Eysa adalah Blog saya juga. Dan sengaja disetting kayak begitu. Alasan sederhananya saya ndak bisa memperpanjang co.cc nya di tanggal pertengahan mei nanti, dan mulai malas mengupdatenya. Si 'Eysa' aselinya udah nggak mau nulis..

    dan maafin bila mungkin kedepannya tampilan eysa hanya seperti itu.

    thanks

    BalasHapus
  19. Sobat, sekarang blog aku sudah pindah ke http://langitsahabat.blogspot.com soalnya yang dulu terhapus

    BalasHapus
  20. assalamu'alaikum....
    wah heat rasa rindu yang mendalam ya mas...
    rindu terhdap keluarga yang ada dirumah,,,
    semoga semua berjalan sesuai keinginan ya MAS?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena