16 Mei 2011

Ingin Berteriak

Tanggal belum terlalu tua, tapi mumet rasanya sudah sedemikian mendesak otak. Lama ga ganti oli saja sudah bikin kepala nyut-nyutan. Apalagi saat Citra sakit seperti sekarang ini, konsentrasi kerja makin buyar saja. Anaknya ga mau digeletakin dan minta digendong terus. Ibunya harus mondar-mandir dalam rumah karena kalo duduk, anaknya nangis lagi. Bisa dibilang ibunya ga bisa istirahat padahal dalam kondisi hamil. Untungnya saat aku desak ulang ke HRD tentang permohonan cutiku yang sudah molor sebulan, mereka sudah setuju dengan syarat sambungan internet yang rusak kena petir sudah bisa aku atasi.

Namanya orang terlalu berharap, memang suka ada-ada saja hambatannya. Vendor radio link dari Banjarmasin yang biasanya mau mengantar barang sampai ke lokasi, mendadak sibuk dan mengatakan tak bisa ke Tamiang sampai minggu depan. Mau tidak mau aku jadi berangkat sendiri dan memakan waktu sampai 3 hari pp. Dan yang agak menyebalkan, setelah beres dengan belanjaan, si vendor yang bilang lagi sibuk malah ikut mengantar aku pulang. Hasemmm...

Sampai di Tamiang, Tuhan ternyata begitu menyayangiku dengan menurunkan hujan sedemikian lebat. Mungkin tak mau aku naik tower setinggi 40 meter dalam kondisi ngantuk setelah semalaman menempuh perjalanan, sehingga aku disuruh bobo manis dulu. Begitu hujan reda, aku ke Telkom dan berharap segera menyelesaikan pekerjaan  agar bisa cepet mudik. Eh, petugas Telkom yang dulu ngerjain proyek internet melarang aku naik di jam kerja. Harus kerja malam hari atau pada hari libur. Alasannya tidak enak ketahuan karyawan lain, karena tower merupakan daerah terlarang. Dan internet kantorku yang pasang perangkat di tower ini merupakan proyek pribadi tanpa sepengetahuan karyawan lain. Lebih mangkelnya lagi, aku harus siapkan uang tutup mulut untuk satpam dan karyawan non organik yang saat aku kerja sedang berada di Telkom. Semmm...

Naik turun dan bolak balik antara tower Telkom dan tower kantor yang jaraknya sekitar 15 kiloan, pasang perangkat, setting dan pointing selesai. Dari client di kantor sudah bisa ping ke modem yang terpasang di Telkom. Namun ping ke DNS sapidi tidak juga mau masuk. Bolak-balik seharian lagi untuk memeriksa kalau-kalau ada settingan yang salah. Sudah pasrah dengan dengkul leklok lama tidak naik-naik, aku nelpon ke 147. Dan jawabannya, internet diblokir, tagihan bulan lalu belum dibayar. Semmmprul...

Konfirmasi ke bagian keuangan dan ternyata benar mereka lupa bayar. Aku minta bayar segera. Tapi dasar aki-aki degleng, ngitung duit 700 rebu aja ga cukup 2 jam. Balik ke Telkom untuk bayar tagihan dan ternyata harus bayar langsung 2 bulan, judulnya duit kurang. Balik lagi ke kantor minta tambahan dan bolak ke Telkom lagi. Nyampe sana kantornya sudah tutup. Hari sabtu cuma setengah hari, pak. Semmm lagi...

Ngibrit ke ATM BRI mau pakai rekening pribadi, ternyata ATMnya error. Terpampang jelas di layar, saldo anda tidak mencukupi. Lapor bagian keuangan dan disuruh balik ke kantor. Sampe kantor, si aki-aki malah sudah ngabur ke kota. Katanya mau ke ATM. Begonya ga kasih tahu lewat telpon apa sms lagi. Yaudah akhirnya balik ke kota lagi dan harus menunggu juragan duit yang sebelum ke ATM mau makan dulu. Numpang makan gratis trus ikut ke ATM buat bayar tagihan. Setelah itu telpon ke 147 minta buka blokir. Hampir sejam menunggu, belum juga bisa nyambung tuh internet. Nelpon lagi ke CS dan katanya blokir sudah dibuka. Tapi ada masalah di sentral dan aku harus menghubungi orang sapidi hari senin. Dan senin pagi ini aku meluncur ke Telkom mencari bagian sapidi. Dan ternyata beliau harus patuh pada peraturan bersama 3 menteri yang menyarankan hari ini cuti bersama. Semmm apalagi neh...

Kalo saja dekat pantai, pasti aku sudah lari kesana berteriak kenceng melepas kepenatan otak. Sayang disini cuma ada hutan belantara. Kalo aku teriak-teriak, bisa dikira tarzan tar. Mending kalo trus disamperin jane, kalo yang datang anjing hutan bisa berabe. Aku bisa dikira tulang berjalan...

Dah, gada semmm lagi...

10 comments:

  1. Huahuhaaaa..... padahal kita sama2 gak dapet Cuti bersama ae wes Haseemmmm iki ditambah sampean dikerjain abis-abisan ama aki2 haha... Errornya ternyata gara2 tagihan blum bayar 2 bukan semprulll...

    Aduh, Sob... ada Gunung gak disono? klo ada mending panjat baru teriak haha... kan udah siank nie, jadi gak mungkin ada Serigala yg nyamperin karena disangka temennya manggil hhe...

    Semangat n Happy blogging kang :) moga cepet bisa mudik dan ngeliat keadaan Citra...

    BalasHapus
  2. sini raw kalo mo tereak..
    barengan aja ama aku..
    aku lagi sebel karena sakit terus.. hhhh...

    BalasHapus
  3. seru juga sial beruntun, kenapa internet kantor ga pakai yg legal? pasang tower sendiri

    BalasHapus
  4. Wah, yoda mas, mam jangan asem ajah biar asemna dimakan sekalian. Hehe

    BalasHapus
  5. Eddh...capek deh. Semoga bang rawin dpt pahala deh atas kesusahan yg sdh didapat.

    BalasHapus
  6. teriak di pantai? hm,,,,, serem amat desakannyaa...

    selalu ada masalah untuk kita teriakin yah di setiap hari? #MikirBuatNgikutin

    BalasHapus
  7. begitu ngebaca postingan ini, banyak banget tanda seru ( !!!!! ) yang ikut bertebaran di kepala, ikut geregeran ceritanya heheheh..

    mungkin terdengar mbosenin saat saya bilang :: sabar bang ::
    ;-)

    sebait doa, smoga yang sakit segera diberikan kesehatan yang tiada meninggalkan penyakit, n sukses berkarya ^^

    salam kenal pula

    BalasHapus
  8. sabar sob, dibalik kesusahan pasti ada kemudahan *plak, sotoy gw..

    yowis... aku malah bingung meh komentar opo. semoga Citra segera dikasih kesembuhan, semoga urusannya gek ndang rampung, dan semoga semuanya lancar.. termasuk ATM segera terisi..

    BalasHapus
  9. "Kalo saja dekat pantai, pasti aku sudah lari kesana berteriak kenceng melepas kepenatan otak. Sayang disini cuma ada hutan belantara. Kalo aku teriak-teriak, bisa dikira tarzan"

    gpp mas...kali ajaa dapet tawaran maen pelem...
    :D

    BalasHapus
  10. masih berteriak neh sekarang... heheheh

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena