23 November 2009

Masalah di Nokia E90


Salah satu yang aku suka dari Communicator adalah fasilitas phonebook yang tidak terbatas dan enak buat kirim sms massal. Misalkan aku ingin sms ke kolektor saja, tinggal ketik kolektor lalu tekan Ctrl-A, kirim. Misalkan mau ke seluruh nomor yang ada ya tinggal select all, lalu kirim. Ditunggu sambil duduk manis sms terkirim semua.

Itulah kenapa aku begitu setia dengan Nokia jadul 9300i. Ketika hape itu mulai error akibat keseringan dipake masang paku di tembok, si bos menyarankan aku ganti Nokia E90 yang katanya lebih canggih.

Lebih asik memang, sudah 3G dan lebih mudah mengelola email kalo pas lagi mobile. Baru ketahuan belangnya pas mau event kemarin. Mau kirim sms undangan, kok tidak bisa langsung select all. Harus diklik satu persatu kontaknya.

Tak coba instal PC suite. Bisa diblok semua kontaknya lalu kirim smsnya. Baru terkirim beberapa sms, kok trus muncul pesan failed. Habis itu ga ada yang terkirim, failed semua. Trus hapenya nge-hang dan musti direstart.

Setelah restart, semua sms yang failed numpuk di outbox. Dan itu tidak bisa dikirim atau dihapus semua sekaligus. Harus dikirim satu persatu. Akhirnya ya kerja bakti sambil ngomel tuh. Sekitar 2000an sms harus klak klik satu persatu.

Ada yang punya pengalaman ga dengan sms masal Nokia E90..? Atau ada remondasi communicator lain, Sony Ericsson Xperia misalnya..?

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena