21 November 2009

Ayang Mulai Nakal


Carilah nama yang indah dan memiliki makna yang bagus. Mungkin itu petuah untuk orang tua yang akan memberi nama anaknya. Tapi tak selamanya nama yang indah tidak menyulitkan orang lain di kemudian hari.

Seperti seorang temanku yang punya nama Ayang. Tak usah tanya report body nya seperti apa, karena ini hanya membahasa nama. Mungkin dulu orang tuanya berharap agar anaknya disayang oleh siapapun. Ketika temanku itu nelpon, aku ga pernah berpikir yang tidak-tidak.

Begitu selesai nelpon, malah bosku yang komentar. "Kamu dah mulai nakal yo, Ko..?"

Agak lama tak pikir baru aku ingat. Walau bosku tahu aku suka bersayang-sayang dengan istri di telpon, tapi kan gaya bahasanya ga sok Jokja walaupun aku selalu "basa" ke istri. Ini ngomong "bandhek" plus bolak-balik nyebut "yang..."

"Kok mulai nakal sih, emang namanya Ayang kok, bos..." begitu doang aku berkilah.

Semoga sih bosku tidak tahu kalo aku nakalnya sudah lama...

Ilustrasi Aiswarya Rai Bukan Caddy Golf
Karya Anton Hadiono
Tujuh Bintang Art Space

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena