12 Juli 2011

Juragan Toko

Sedikit bingung juga dengan perintah mendadak dari Jakarta untuk datang ke pemborong jaringan yang kontraknya baru ditandatangani. Perangkat yang mau dipasang harus difoto dan dikirim untuk disamakan dengan gambar di surat penawaran dari vendor itu. Kalo cocok baru dp dikirimkan.

Istilah perusahaan besar bermanajemen toko, menurutku makin bener banget. Kalo belanja di pasar, wajar lihat dulu barangnya baru dibayar. Ini kontrak kerja, yang vendornya dipilih berdasarkan penawaran spek perangkat dan harganya. Lagian kontrak dah diteken, masa ga dianggap berkekuatan hukum.

Ngapain cape-cape lihat foto barangnya segala. Tinggal bayarin uang muka trus suruh kerjain proyeknya. Toh di kontrak kerja ada pasal tentang quality control, dimana ada spek yang tidak sesuai penawaran, vendor wajib ganti. Kenapa pula takut vendor ga mau ganti, wong uang muka yang dibayarkan jauh dibawah harga perangkat yang terpasang biarpun pakai kualitas kw sekalipun. Ga diberesin kerjaannya ya gausah dibayar. Malah kalo berita acara serah terima pekerjaan terlambat dari jadwal, perusahaan berhak meminta kompensasi.

Sedikit ga ngarti memang. Tapi aku ambil hikmahnya saja deh. Minimal aku jadi bisa jalan-jalan ke Banjarmasin beberapa hari. Sumpek di hutan terus, masa pelesiran ke kota diongkosin kantor ga mau..?

Mobile Post via XPeria

7 comments:

  1. wew...busett dahhh...repotttt...

    BalasHapus
  2. Iya juga yah.
    Kalo emang barangnya nggak sesuai, ya tinggal lapor aja ke yang berwajib, toh udah ada kontrak kerjasamanya yang bisa dijadiin bukti :D

    BalasHapus
  3. Setuju! Sebagai kelompok pencinta gratisan, aku juga ogah nolak yang gratis..hihihi...

    BalasHapus
  4. asyik kan bisa jalan-jalan

    BalasHapus
  5. hahaha.....

    aneh juga ya...

    tp ya tiap perusahaan beda2 maunya :D

    BalasHapus
  6. Ikut arus wae kang, selama berdampak enak...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena