12 Juli 2011

Gambare putus-putus

Beberapa kali ada teman yang mempertanyakan komenku yang ga nyambung, gambarnya putus-putus. Biar ga jadi polemik, aku buka kartu sekarang deh, mumpung sakit hati ini lagi sedikit terobati.

Sebagai orang hutan yang jauh dari peradaban, kerinduan akan alam ramai termasuk urusan kuliner selalu ada. Ransum jatah di mess walau memadai dari segi gizi, tetap saja kurang variasi. Menunya cenderung dari itu ke itu saja. Mungkin karena jauh dari pasar, sehingga belanja kebutuhan dapur sekaligus untuk stok satu atau dua minggu. Apalagi sampai saat ini, cacing-cacing perutku belum juga familiar dengan beras Banjar yang keras dan pera. Pernah usul ke ibu dapur agar nasinya dilembekin dikit, ditolak mentah-mentah dengan alasan orang sini makan nasi pulen katanya ga kenyang.

Berawal dari itu, kalo ada temen yang pajang gambar makanan, rasanya kok seperti tersayat-sayat. Lidah mendadak mumet sampai mata serasa rabun kebanyakan ngences. Mungkin ini terlalu lebay bulus. Namun buatku itu hukum karma. Kualat suka posting gambar makanan kampung di depan mata temen-temen perantau ke negeri sebrang. Sekarang aku merasakan sendiri kaya apa rasanya.

Akibat yang paling terasa saat pulang cuti. Persis apa yang dirasa saat bulan puasa menjelang buka. Lihat makanan apa saja rasanya kebelet abis. Ga mikir kapasitas perut yang ada batasnya. Percaya atau tidak, itulah kenyataan yang aku rasakan.

Makanya saat berada di Banjarmasin seperti sekarang, tidak cuma warung makan yang ada di pelupuk mata. Melihat jalan ke arah Tamianglayang saja kelihatannya gelap. Maunya belok ke bandara mulu.

Pengen pulang...
Makan-makan...
Gathengan...

Mobile Post via XPeria

5 comments:

  1. seperti bertahun2 tidak nemu makanan enak ya :)

    BalasHapus
  2. itu foto makanan di mana?


    enak sekali kayaknya...

    BalasHapus
  3. aduh gambarnya bikin sakit hati mas..wahahah yupz jadi inget pesan 1/3 untuk makan 1/3 untuk air 1/3 untuk udara hue hue hue...

    sambalnyaaaaa.... ampun deh gak nahan

    BalasHapus
  4. sambalnya pedes gak mas ? enak tuh kayaknya .. :)

    BalasHapus
  5. Nasi pulen ga kenyang? hehe...ada2 aja nih Bang Rawin. Ya ude deh...kayaknya ada peluang bisnis nih, nanti saya buka warteg disono walau resiko pelanggannya Bang Rawin doang, hehe

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena