27 Juli 2011

Berkubang

Tiap pulang cuti, ibue Citra suka komplen. Katanya kerja di tambang yang terjamin akomodasi, tapi malah tambah kurus dan dekil.

Kalo di mess memang iya. Makan 3 kali boleh nambah sekuatnya perut. Tidur di kamar berAC yang adem asal genset tidak lagi ngadat. Nyuci ga perlu mikirin, tinggal taruh di keranjang besoknya sudah tersetrika rapi. Mandi juga bebas selama kran tidak mampet karena filter pompanya tersumbat lumpur gambut.

Sayangnya aku tuh tidak kerja di mess. Melainkan harus ke lapangan yang panas berdebu saat kemarau dan penuh lumpur saat hujan. Saat di lapangan itulah, kadang aku tak bisa kembali ke mess. Baik karena kerjaan belum beres atau kendaraan sarana terhambat medan tidak bisa jemput.

Waktu ga bisa pulang itu, kalo makan sih ga bingung karena dikirim nasi bungkus. Yang agak susah tuh soal mandi dan buang air. Kehidupanku hanya tertumpu pada kubangan atau bekas galian alat berat.

Bagaimana aku tidak dekil bila cuci muka saja di genangan bekas minum babi hutan. Makanya suka mangkel kalo ada teman habis buang air trus ceboknya dengan cara mencelupkan pantatnya ke air.

Paling seneng itu kalo nemu sungai berair jernih. Bisa puas-puasin mandi disitu biarpun ga bisa nyabun. Yang penting tau tata caranya biar tidak terjadi masalah apa-apa. Berdoa itu wajib, minimal permisi dulu pada penghuni hutan. Saat masuk air bebas saja ga harus sambil menghadap kiblat. Tapi selama mandi kita harus menghadap ke batu tempat kita menaruh baju.

Bukan soal kualat atau apa
Takut pas mandi bajunya ilang aja
Tar dikira monyet aneh buntutnya didepan...

Mobile Post via XPeria

9 comments:

  1. wah, berat juga ya Om medannya. pantes sampek kurus gitu

    BalasHapus
  2. Wah keren2 hidupnya..:0

    Pengalamannya beda sendiri! soal tempat buang air memang masalah saya ke mana-mana. Kalau tempatnya sudak OK bgt tapi kamar mandinya ga..no way!
    Ayo mas Rawins, jangan kalah sama si babi hutan, rebutan kubangan airnya

    BalasHapus
  3. hahaha gimana tuh ceboknya nyeburin pantat. ooh iya disana cowo smua ya

    BalasHapus
  4. hahahahahahahaaaaaahhhaaaahhh....
    numpang ngakak, Om! :D

    BalasHapus
  5. Seninya hidup memang dalam keimbangannya. Kalau semuanya orang kerja di kantoran siapa yang masuk dan keluar hutan sobat. Begitu juga sebaliknya. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  6. Permisi pada penghuni hutan yang gak keliatan ya... hahahah

    BalasHapus
  7. berpetualang terus ya Mas hihihi

    BalasHapus
  8. pantat dicelupin ke air ? hadeuh ...

    BalasHapus
  9. emang monyet moderen kan buntutnya didepan om! :))

    yawiss diterima dan disyukuri ajaa.. toh dapeet duit ini :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena