14 Juli 2011

Tersaru

Menonton hingar bingarnya award dalam rangka ultah MPID, sempat heran juga aku yang ga gaul di jagad MP bisa tercatut sebagai salah satu nominator. Cuma si Vonie jahat juga, memasukan aku dalam kategori MPers Tersaru. Untungnya ada Mbah Marto yang berjasa besar menggeser posisi itu walau masih dalam status sementara.

Biarinlah aku dibilang saru. Toh niatku cuma pengen jujur apa adanya. Aku menulis selalu realtime antara otak dan ketikan jari di kibod. Tak pernah pakai konsep atau edit ini itu. Jadi apa yang saat itu ada di kepala, ya itu yang tertuliskan. Makanya awal akhirnya suka ga nyambung. Ngeblog buatku cuma buat buang hajat doang. Wajar kalo dibilang ga mutu banget. Dan aku memang jarang banget deket-deket dengan kategori bermutu dan berciri, karena aku memang ga doyan sambel.

Berusaha menampilkan yang putih-putih saat isi otak sebenarnya remang-remang, menurutku cuma mendekatkan diri pada kemunafikan. Bahasa kerennya sok jaim kali. Aku tak pernah takut dicap apapun karena aku sadar manusia selalu berubah dari waktu ke waktu. Orang yang saat ini kelihatan buruk, bisa jadi besok lebih baik dari kita. Makanya aku polos-polos saja dalam menulis. Istilah kerennya, lugu. Tapi bukan luguwoblok ya...

Saru apa engga menurutku bukan di tulisan yang kita baca atau atau kata yang kita dengar, melainkan di isi kepala masing-masing orang. Contohnya ketika aku bilang, sejak di Kalimantan jadi boros sabun. Langsung berhamburan komeng yang mengatakan aku jorok. Sebagian cuma terkikik-kikik dan sedikit saja yang bilang bagoos...

Sangat mengherankan aku malah dibilang jorok. Padahal maksudku boros sabun tuh, justru karena aku ga mau jorok. Kerja di tambang yang kotor, mau ga mau aku harus sering-sering mandi. Secara umum mandi yang bersih dan higienis selalu mensyaratkan penggunaan sabun. Kalo sering mandi, wajar kan jadi boros sabun. Trus sarunya tuh dimana..?

Kalo sudah begini, yang jorok sebenarnya siapa..?
Orang aku cuma cerita lagi rajin mandi aja kok
Soal kegiatanku apa aja selama mandi
Itu sih suka-suka ane, gan...


9 comments:

  1. hahaha kaosnay keren tuh mas, wahaha sabun mungkin yg bicara itu yg pikirannya penuh dengan gelembung2 sabun huahahaha ...

    resiko orang lapangan mas, kadang terpaksa kalo kena oli sabun colek juga bisa dikonsumsi hahaha sabun oh sabun banyak sekali macamnya jadi bingung ^^

    BalasHapus
  2. nasib sabun kasian bener :)

    BalasHapus
  3. kaosnya keren Om! tunggu2, boros sabun dihubungkan ke jorok? nyambungnya ke mana coba? aneh -.-"

    BalasHapus
  4. saru itu artinya jorok ya??? suka denger kata saru tapi gak ngerti artinya hehe
    bagus kaosnya lebih bagus lagi kalo pink

    BalasHapus
  5. aku ikutan komeng soal sabun, hehehe

    BalasHapus
  6. Saru artinya apa ya? Gua ga ngerti, sori

    BalasHapus
  7. hehehe.. setuju, gan. saru itu tgtg yg interpretasi

    BalasHapus
  8. bener tu ...
    dini aja nulisnya yang kira2 udah mau terucap gitu dimuulut n sesuai dengan hari2 dini,,, heheehem,
    yang dari tadi buat ngga ngerti,,, MP itu apa si? hihihihi

    BalasHapus
  9. Lebih enak emang nulis apa adanya Bang, kalo ada yang anggap Bang Rawin punya otak yang rada2 ngeres saya pikir wajar2 aja sih...karena dipertambangan kebanyakan tarzan cowok jarang ada tarzan cewe bohay, hehe.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena