06 Juli 2011

Pipis Sembarangan

Awalnya aku suka merasa aneh kalo melihat orang kencing di pinggir jalan. Banyak nemu yang beginian terutama kalo lagi nyupir jalan-jalan keluar kota. Kayaknya susah untuk dihitung, berapa kali melihat orang mengencingi ban mobil atau berdiri begitu saja di pinggir jalan. Saat kebelet pipis, aku lebih suka cari pom bensin warung makan sekalian istirahat sejenak.

Pipis sembarangan, sejak kecil sudah biasa aku lakukan. Biasanya kalo pas cari kayu di hutan atau cari belut di sawah. Paling sering mampir dulu ke sungai kalo kebelet. Saat aku STM, pipis di bawah pohon itu masih suka aku lakukan saat mendaki gunung. Kebiasaan itu baru berhenti setelah ada temen yang burungnya bengkak gara-gara ngompolin pohon besar di gunung Slamet dulu. Suatu kebetulan atau memang mengencingi makhluk lain aku ga berani ambil kesimpulan. Yang jelas, sesudah kejadian itu aku selalu mikir panjang sebelum pipis tidak pada tempatnya.

Sekian lama tidak menekuni pipis gaya bebas, aku jadi merasa aneh bila melihat orang lain berbuat begitu. Kuwalatnya sekarang. Saat menempuh perjalanan panjang menerobos hutan, jangankan cari pom bensin, pemukiman penduduk saja sangat jarang. Belum lagi nyupir dengan gaya offroad dan banyak minum akibat cuaca panas, desakan kebutuhan perpipisan jadi lebih mendesak. Mau ga mau aku harus belajar lagi untuk melaksanakan program lingkungan hidup, menyirami pohon dengan air pipis walau tidak bisa go green keluarnya.

Biar begitu, kenangan yang menimpa teman duapuluh tahun lalu masih saja membekas. Jadinya aku selalu pilih-pilih lokasi sebelum ngethur. Paling sering cari sungai atau selokan berair biar pesingnya segera hilang dan bisa cebok. Kasihan si otong kalo ceboknya harus tayamum.

Ga masalah dibilang percaya tahayul juga. Sebisa mungkin aku menghindari tempat-tempat yang katanya merupakan  kediaman makhluk ga jelas, seperti pohon atau batu besar. Semak-semak yang terlalu rimbun juga aku hindari. Takutnya pas kencing disamber ular horni, dikira lawan jenis yang menarik hati.

Komat-kamit dikit tak pernah lupa. Siapa tahu ada yang lagi tiduran disitu. Jadi ga ada salahnya kalo bersopan santun dikit. Permisi, mbah, mas, pak, bu, om, tante. Mohon menyingkir sejenak, aku mau pipis. Kalo sudah, mau balik lagi kesitu juga boleh. Gak usah kawatir, aku ga doyan jengkol kok...

Ada yang punya pengalaman lain soal pipis sembarangan ga..?
Tapi pipis beneran ya
Bukan pipis plus plus...



14 comments:

  1. Postingan yang bagus kawan
    foto dispions mantap

    BalasHapus
  2. astagaaaaa.... aku ga mau liat aaaah....
    klo cowo emang enak, asal ada pohon bisa pipis.. klo cewe susah -_-"

    BalasHapus
  3. wkk..wkkk..wkk.. thithite..kangslupan demit..yo kang.. kalo kata temen sih yang bisa ngerti.. akan demit.. emang benar katanya kalo di pohon..khususnya yang gedhe..biasanya ada penghuninya alias demitnya..

    BalasHapus
  4. saya orang yang jarang pipis sembarangan . karena selalu ingat sholat. kalo sudah nggak tahan, biasanya cari tempat sepi agar baunya gak sampai bikin sumpah serapah.

    BalasHapus
  5. Sesuai lagunya Anang duet dengan Aurel...
    Jangan Pipis sembarangan.. nanti dimarahai tuhan...

    BalasHapus
  6. haha... gak tau ya... mainnya ke mall aja sih, hehehe...

    BalasHapus
  7. Ahaha, klo mendesak bgt sih biasanya pada begini tapi sampe sekrang g pernah lagi:0

    BalasHapus
  8. iya enak klo cowo bisa pipis gaya bebas nah kalo cwe gak bisa kayak gtu hehe :p

    BalasHapus
  9. Di Cina sana, anak kecil pake celana yg bagian pantatnya bolong, supaya gampang kalo mau pipis tinggal jongkok aja di jalan dan cuurrrr...

    BalasHapus
  10. belum pernah pipis sembarangan hehehe malu ah

    BalasHapus
  11. aku lebih suka pipis di tempat tertutup dan sebisa mungkin dalam keadaan duduk

    BalasHapus
  12. mmm, mungkin temannya mas kena tumbuhan jenis yang menghasilkan alergi, makanya sampai bengkak. mungkin.

    kalau saya, pengalaman pernah pipis di botol aqua. taunya pipisnya banyak, dan sempat panik juga jangan-jangan kepenuhan dan muncrat ke saya, tapi untungnya pas...
    #jadi buka aib deh

    BalasHapus
  13. kalo pipis di pohon yang kecil atau di tanaman aja karena bisa menyuburkan tanaman jg atau di tanah aja, sekalian minta ijin sana sini

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena