19 November 2011

Download Call of Duty Modern Warfare 3

Sehari semalam laptop tidak istirahat. Mumpung lagi dapat koneksi rada ngebut, aku sempatin donlot game yang sudah aku tunggu sejak awal tahun, Call of Duty Modern Warfare 3. Kayaknya akan banyak perubahan besar dalam CoD seri ke 8 ini mengingat ukuran file instalernya yang mencapai 13. Lumayan mpot-mpotan nungguin donlotnya kelar. Apalagi tangan kegatelan saat nemu link Battlefield 3 menari-nari minta disedot juga. Alhasil laptop harus kerja keras donlot file hampir 28 GB.

Urusan ngegame, aku memang susah banget untuk ninggalin hobi yang sudah berakar itu. Cuman aku memang membatasi hanya main game offline doang. Game multiplayer online sebisa mungkin aku hindari. Pernah nyobain sekali dan ternyata susah banget untuk berhentinya. Apalagi kalo main game bertipe RPG. Mau klik pause sebentar saja rasanya sayang, karena pasti akan ketinggalan banyak.

Game singleplayer offline yang bisa berhenti dan mulai lagi kapan kita mau saja kadang berat untuk beranjak. Sampe-sampe ibue di rumah suka bawain nasi dan lauknya ke depan PC biar aku ga telat makan. Yang bisa menghentikan secara langsung kayaknya cuma Citra yang tanpa dosa suka mencet tombol power di CPU. Kalo main di letop malah lebih parah lagi, suka dia dudukin atau jongkok kayak lagi toilet training.

Kegemaranku ke game first person shooter sudah pasti banyak efek negatifnya. Detail grafis game makin lama makin halus menuntut spesifikasi hardware yang tinggi. Yang langsung terasa adalah kantong jadi cepet bolong, kecuali bisa ngakalin kantor agar kasih letopnya yang berspek tinggi. Alasannya sih buat desain grafis atau buka autocad kelas berat. Padahal kalo orang kantor mau mikir, harusnya bertanya-tanya apa hubungannya pekerjaanku manjat tower dengan masalah grafis atau cad.

Kejelekan lain aku jadi lupa waktu. Terutama kalo dapat game baru dan belum mampu menyelesaikan semua misi. Rasa penasaran akan memaksa diri untuk terus bertempur sampai jadi pemenang. Untung aku batasi hanya main game singleplayer. Sehingga saat campaign habis, biasanya sudah mulai gampang disuruh berhenti karena cuma mengulang-ulang peperangan yang sudah dilakukan tanpa ada tantangan baru. Jadi untuk efek yang ini ga terlalu perlu dipermasalahkan.

Yang paling penting dari kejelekan ngegame ini adalah aku jadi belajar nyolong. Harga game asli yang mahal membuatku lebih suka cari donlotan game bajakan. Lagian salah yang bajak juga sih. Tahu ilegal, sehari setelah game rilis, kreknya sudah muncul di internet.

Ada kejelekan tentu saja ada kebaikannya. Secara umum orang main game adalah untuk refreshing, walau di banyak kasus main game malah bikin pusing. Untuk game pada level tertentu tingkat stresnya kadang lumayan tinggi. Tapi ada pepatah yang mengatakan, senjata terbaik melawan musuh adalah dengan musuh yang lainnya. Mengatasi stres dengan stres bisa dianalogikan saat kita makan habis pete. Biar mulut ga bau pete, bukankah sebaiknya kita makan jengkol..?

Mungkin ini sebuah kelainan psikis. Tapi aku sering menjadikan game sebagai pelampiasan. Kalo lagi ngambek, daripada mukulin orang beneran, mending nembakin musuh sampe puas di game. Yang paling terasa manfaatnya, aku bisa mengukur tingkat kestresan otak dengan game perang kesukaan. Mainkan pada level hard dan atasi hujan peluru yang tiada habisnya. Kalo lagi marah atau otak mumet, pasti sebentar-sebentar mati karena tidak fokus. Bagaimanapun juga perlu ketenangan dan kehati-hatian tinggi untuk bisa bertahan hidup di level tersebut. Makanya kalo sudah tidak mati-mati lagi, aku bisa menarik nafas panjang. Stresku sudah berkurang.

Haduh dasar jaka sembung...
Bukannya bahas gamenya malah ngocol gak karuan. Tar deh kalo dah tamat aku bikinin reviewnya. Ini baru aja mau instal. Yang mau coba, donlot saja di thepiratebay.org pakai torrent. Dan secara umum info gamenya adalah sebagai berikut :

Call of Duty: Modern Warfare 3 (c) Activision
11/2011 :..... RELEASE.DATE .. PROTECTION .......: Steam
2 :.......... DISC(S) .. GAME.TYPE ........: Shooter

Modern Warfare is back. On November 8th, the best-selling first person action series of all-time returns with the epic sequel to the multiple Game of the Year award winner Call of Duty: Modern Warfare 2.

System Requirements:
OS: Windows XP/ Windows Vista / Windows 7
Processor: Intel Core2Duo E6600 or AMD Phenom X3 8750 processor or better
Memory: 2 GB RAM
Graphics: Shader 3.0 or better 256 MB NVIDIA GeForce 8600GT / ATI Radeon X1950 or better
DirectX: DirectX 9.0c or later
Hard Drive: 16 GB free hard drive space
Sound: DirectX 9.0c or later
Internet: Broadband connection and service required for Multiplayer Connectivity. Internet connection required for activation.

9 comments:

  1. Seumur2 baru ini aku baca ada postingan tentang game disini haha... Call Of Duty lagi yg diceritain haha... aku malah wes tamat kang... klo gak salah inget terakhir aku main Call Of Duty 4 atau 5 gitu, sayang sekarang udah jarang bisa main game.... :)

    Maaf juga baru bisa mampir, soalnya koneksi lagi bener2 empot2an gara2 dipake Download SDK kemaren :)

    BalasHapus
  2. sungguh saya gak suka maen game, gak bisa soalnya. payahkah?

    BalasHapus
  3. Gua juga pengen maen...ni lagi download versi mac nya

    BalasHapus
  4. Woooooowoooooowoow ini diaaa game paling ditunggu di tahun 2011!!! :D :D

    Sial, saya penasaran banget ama lanjutan ceritanya gak sabar lagi nungguin CD pesenan adik saya. :D

    BalasHapus
  5. nunggu reviewnya aja deh Om, lagi males ngegamee...lebih suka baca manga online :D

    BalasHapus
  6. ga tau kenapa klo ngegame ko aku males banget ya... tapi klo main remi atau gaple aku seneng.. *Beneran ga make duit*

    BalasHapus
  7. Walah ternyata sama-sama tukang ngegame... Tapi hobi ngegame harus ter-pause... ra due PC handal.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena