23 November 2011

Jalan-Jalan Katrok

Segala sesuatu memang tergantung niat dan amal ibadahnya. Keluar hutan alasannya cari peralatan jaringan, padahal niat sebenarnya pengen buang sebel. Siapa yang salah bila jalan ceritanya malah jadi menyebalkan. Berangkat dari tambang nebeng mobil juragan comdev. Pas ditawari pulang bareng, aku bilang tinggal saja biar aku pulang naik travel karena pasti lama belanjaan banyak. Sampai Banjarmasin boro-boro refreshing. Baru mulai jalan sudah dicegat hujan lebat seharian. Alhasil sampai sore cuman bisa bengong di emper toko ga bisa kemana-mana.

Setelah hujan reda, aku pinjam sepeda motor bagian purchasing yang memang stand by di Banjarmasin. Ndilalah kadar kebegoanku belum bertambah juga. Selalu saja aku lupa kalo waktu di Banjarmasin lebih cepat satu jam dibanding Tamianglayang. Jadinya muter-muter ke toko-toko alat networking semuanya sudah pada tutup. Tanya sana sini cari toko yang masih buka, hasilnya malah nyasar sampai ke Barito Kuala. Banjarmasin memang rada katrok pengelolaan jalan rayanya sehingga plang penunjuk jalan di setiap perempatan termasuk barang langka.

Rencana malam ini balik ke hutan terpaksa ditunda karena belanjaan belum dapat. Baru saat itu aku ingat kalo aku tidak bawa baju ganti. Jadi setrikaan lagi bolak-balik cari toko yang jualan kaos murahan yang masih buka. Lagi-lagi aku lupa tentang perbedaan waktu setempat dengan yang tercantum di hape. Melihat layar hape masih menunjukan angka 20:30, aku santai-santai saja malah cari pengisi perut yang mulai dangdutan. Yang kepikiran mall di pusat kota tutup jam 10 malem, ga mikir kalo waktu lokal saat itu sudah jam setengah 10.

Bener juga, sampai sana konter-konter baju sudah mulai tutup. Untung masih ada yang berbaik hati mau melayani walau sebagian rolling door nya sudah diturunkan. Senang campur empet juga. Senang bisa dapat baju ganti, empetnya di konter itu ga ada yang murahan. Biasa beli kaos 15 ribuan kelas Malioboro, harus bayar 300 ribu kok rasanya kayak kerampokan.

Ibue yang kayaknya baru tracking GPS hapeku sempat nanya kenapa aku belum balik ke hutan. Sekalian aku curhat saja tentang hari yang berkarma buruk ini. Ealah, bukannya berbelasungkawa malah aku diketawain. "Biasanya juga side A side B..."

Halah...
Ini bukan di hutan, bu...
Lagian ini cari kaos bukannya mau beli kancut
Emang ga kebayang kalo aku harus pakai baju side B..?
Bisa bikin cewek-cewek yang lihat tergila-gila padaku tar
Maksudnya cewek-cewek pada teriak, orang gila... orang gila...

Mobile Post via XPeria

15 comments:

  1. baju 15rebuan dijual 300rebu? kyknya aku mst buka bisnis kaos disana om $$$$$$$

    BalasHapus
  2. side a side b ha ha... saya juga pernah ngalamin gan...

    BalasHapus
  3. oow... ow... kamu ketauan
    pake CD side A side B,

    ati-ati mas ntar panuan.

    BalasHapus
  4. OOT dulu ya Om sebelum ngomentarin artikel di atas: lagi di rumah Om, kalo ditraktir mah ayo aja :p

    sayange jam2 sekian nggak bisa ke luar rumah Om...sampe hari apa di Banjar?

    BalasHapus
  5. Oalah, halah-halah Ommmmmmmmmmmm. ngapain memaksakan diri beli baju di konter baju. ..keujanan kah? Harganya ya mesti selangittttttttt, itu juga kadang2 kualitas bahan sama kayak di pasaran kalau kita nggak bener2 jeli. Banjarmasin emang ruwet jalannya, pantes saja saya nggak pernah apal ini jalan apa-itu jalan apa meskipun tiap hari nglewatin :p


    Ini dah balik ke hutan ya Om? kalo mau represing ke mol aja Om, dijamin kenyang deh :D

    BalasHapus
  6. hemp..bukan kaya lagi, memang kerampokan, kalo udah biasa yg 15ribu, ini malah jadi 300ribu, jelas perbedaannya sangat jauh..

    BalasHapus
  7. sepertinya ini tentang penderitaan, nikmatilah...

    BalasHapus
  8. itu beli kaos`nya Giorgio Armani, ta....??

    BalasHapus
  9. kok mau aja pasang GPS tracking untuk si ibu :p

    BalasHapus
  10. kayaknya kalo saya bilang sabaar.. nggak ngefek yah?. hehehe.

    yaudah, ada sisi positifnya : bisa jadi bahan postingan :P

    BalasHapus
  11. ternyata biaya hidup disana lebih mahal ya

    BalasHapus
  12. jadi masih tetep di beli tuh kaos yg 300 ribuan,, walah dalah,,kaosnya seperti apa mas,, di publis geh,, penasaran.com

    BalasHapus
  13. kaos mahalnya diupload dong, hehehe...

    BalasHapus
  14. ndak masalah ji pake side B :D

    klo di hutan :D ndak ada yg lihat :D

    BalasHapus
  15. sabar bro,hehehhe
    cobaan di bulan yang baek,hohohoh
    moga aja besok2 sadar tentang perbedaan waktunya,hheheh

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena