21 November 2011

Blekberi

Lama-lama bete juga dengan teman-teman di kantor Jakarta yang suka bolak-balik menanyakan pin BB. Boro-boro pin, blekberinya saja aku ga punya. Mau dikasih pin ATM juga ga ada gunanya wong saldonya ga pernah jauh dari angka 100 ribu. Kadang malah ada yang lebih sadis, saat aku sms bukannya dijawab sesuai pertanyaanku malah dibalas, "BBM saja, pak. Jangan sms, boros..."

BBM mbahmu...
Ga tau kali ya kalo harga BBM di Kalimantan mahal banget dan harus antri lama di SPBU..?

Bukan aku ga mau disebut anak gaul. Aku ga minat pake blekberi salah satu penyebabnya adalah bentuk kipednya yang ga asik. Terlalu lama pakai semarpon berkiped besar membuatku kagok harus mijit tombol yang mungil. Sejak munculnya communicator 9110 aku tak pernah pakai tipe lain. Saat mulai error aku ganti pakai 9210, 9300i, E90 dan sekarang pakai XPeria X2. Kiped full qwerty yang lebar ala communicator sangat nyaman buatku ngetik email atau ngeblog berpanjang-panjang dengan cepat.

Alasan yang kedua adalah soal biaya. Rasanya sayang kalo harus buang pulsa secara tetap sekian ribu perak sehari hanya untuk ceting dengan komunitas terbatas blekberi doang. Apalagi melihat perubahan perilaku teman setelah beralih pakai blekberi. Merasa sudah bayar harian, mereka seperti memaksakan diri untuk terus menggunakan semua fitur gratisannya semaksimal mungkin. Tiap waktu YMan atau pesbukan hanya karena sayang kalo udah bayar tapi tidak dipakai, bukan karena butuh komunikasi untuk menunjang aktifitas kerja.

Kalo cuma untuk komunikasi teks dengan murah, kayaknya hampir semua operator sekarang memberikan bonus sms gratis sampai ratusan sms. Lagian untuk urusan penting, aku lebih suka nelpon daripada mengandalkan percakapan berbasis teks yang rawan salah paham. Bagaimanapun juga bahasa tulisan lebih susah dipahami karena tanpa ekspresi yang memadai. Dengan cara nelpon, semua pertanyaan bisa langsung mendapat jawaban tanpa harus menunggu balasan. Yang lebih penting lagi, tidak merepotkan lawan bicara yang harus ikut keluar pulsa untuk balas sms. Makanya aku suka ga ngerti kalo ada orang yang sms belum sempat dibalas terus ngambek tanpa dia mau tahu kita punya pulsa atau sudah buka smsnya apa belum. Lebih nyebelin lagi orang yang sms malah nanyain pin.

Biarin dianggap gaptek juga. Entah kalo suatu saat aku merasa blekberi memang benar-benar bisa menambah produktifitas kerja, mungkin aku maksain beli. Kalo sekedar buat ikut-ikutan, kayaknya mubazir buatku. Mendingan duitnya buat beli susu Citra yang lumayan boros. Lagian XPeriaku masih sangat memadai untuk kerja dan ngeblog.

Buat pengguna blekberi, berdasarkan pengalaman penggunaannya lebih banyak buat kerja atau buat hiburan doang..?

Mobile Post via XPeria



16 comments:

  1. wach, ane jg ngga tau kalo masalah BB, ngga pernah pengen beli juga keknya ngga butuh banget..,,

    eh, ntu xperia punya sampean kek`nya awet banget padahal model slide biasanya kan kalah di fleksibel`nya tho...?? punya sampean jarang rusak tho, lek....??

    BalasHapus
  2. kebanyakan ponsel BB memang bentuk Qwerty kecil-kecil, heran deh kenapa bayak yg suka

    BalasHapus
  3. Samaaaa... aku juga gak minat BB. Rasanya gara2 udah bayar bulanan wajib membalas semua tulisan yang muncul, hahahaha.... bayangin, ada bayi meninggal gara2 ibunya sibuk BBan ketutupan bantal di blognya mas R10 tuh ceritanya...

    BalasHapus
  4. minta PIN nya dong...

    wooo...gara-gara mbahas pin jadi malah nulis beginian...ngobrol ama aku ada hasilnya juga ya?..curang..padahal aku yang mo nulis koq..

    BalasHapus
  5. perubahan perilaku teman setelah beralih pakai blekberi. Merasa sudah bayar harian, mereka seperti memaksakan diri<----bener bangat ini adannya mas,,yg sering terjadi juga di teman2 kantor sy,,jd menurunkan kinerja,

    BalasHapus
  6. sama g punya BB, alasannya mirip dg yg Kang Rawins utarakan.
    ditambah lagi ga pengin ikutan nggosip, di dunia nyata aja dah kbanyakan nggosip, masa ditambah lg BBMan nggosip lg, hadeeeh...

    BalasHapus
  7. toss dulu donk om!.. banyak yang nanyain pin BB, boro-boro punya BB.. hape aja udah keluaran tiga tahun yang lalu. gak pake smartpun-smartpunan.. gaptek!. toh cuman buat tilpun sama SMS aja.

    BalasHapus
  8. setuju ama Om Rawins, saya dukung deh. mending buat beliin susunya Citra, daripada buat gaya2an. Toh Om juga belum merluin tu blekberi. Pake yang ada aja Om yang penting kan kegunaannya...

    BalasHapus
  9. setujuuuuuuuuuuu memdiangan buat beli susu buat anak,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  10. waktu thn 2008 aku pakai BB masih belum punya temen BBM-an tuh hihihi. tapi ol YM24 eh diprotes temen.
    skr aku gak minat untuk pakai lagi ah, udah cukup pakai android aja, wis gpp gak bisa BBM-an juga paling ditanya pin tiap saat aja

    BalasHapus
  11. BB tuh di buat untuk keperluan chat bukan buat kerja,kalau di amerika BB kagak laku alias kagak diminati
    karena Apple yang megang pasar disana
    Kalau di indonesia latah ibaratnya mas,ada yang baru mau coba semuanya
    Aku aja masih pakai hp jadul,walaupun punya duit buat beli BB dari dulu aku juga kagak minat sama tuh BB

    BalasHapus
  12. Setuju... Sependapat... Belum tertarik dengan BB.

    Terlebih lagi sekarang subsidi BBM dah mulai dikurangi... :) So... Masih setia miara nokiyem dan Samsul.

    BalasHapus
  13. Pernah dua kali pake, dulu yang jadul entah tipe berapa sama yang terakhir storm dua, dasar ndak sennag chating, temen yang ada di BBM cuma 4 biji doang, he he, lagian menurut saya sih teknologi layarnya masih biasa saja. Sekarang malah sudah lama ndak gonta ganti, cukup di Dell aja deh ,,,, dengan Androidnya ....

    BalasHapus
  14. Pernah dua kali pake, dulu yang jadul entah tipe berapa sama yang terakhir storm dua, dasar ndak sennag chating, temen yang ada di BBM cuma 4 biji doang, he he, lagian menurut saya sih teknologi layarnya masih biasa saja. Sekarang malah sudah lama ndak gonta ganti, cukup di Dell aja deh ,,,, dengan Androidnya ....

    BalasHapus
  15. Sangat bijaksana sekali bapak yg satu ini. Pengguna alat komunikasi yg selektif dan pasti dibenci oleh pemasar-pemasar telepon seluler canggih model BB.

    BalasHapus
  16. toss dulu doooooong....
    kita SAMA!!!!

    berkali kali ditanyain pin BB,
    boro boro punya pin
    BB nya aja gak punya dan gak minat punya. hehehee

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena