29 November 2011

Salah Kamar

Waktu menunjukan pukul 10 pagi kurang dikit. Sebuah sms masuk, "lagi dimana, ke atas sekarang ya." Karena si X2 lagi ngambek, kartu aku pindahin ke nokiyem 200 ribuan dengan resiko ponbuknya kosong. Melihat pengirim sms nomor doang tanpa nama, aku sempat mikir sejenak. Hari gini mana ada orang mau ngapalin nomor telpon orang lain. Samar-samar nomernya kaya punya temen sopir sarana. Makanya dengan pede abis aku balas, "males ah. Gangguin orang tidur aja lo.."

Dijawab kaya gitu, nomor yang sms tadi malah nelpon. Begitu aku angkat, jebulnya itu si bos yang nyuruh aku ke kantor dia. Untung aku ga beneran masih tidur makanya bisa buruan nyamperin dan ngeles, "sori bos, tadi lagi jawab sms temen, salah pencet send all. Klik cancelnya telat jadi sms ke bos udah nyelonong duluan..."


Salah tangkap kaya gini juga sering aku alami kalo pas chatting. Kalo chat dengan lebih dari 3 orang dalam waktu bersamaan, kasus salah kamar mesti terjadi. Orang purchasing nanya IT butuh apa saja, ngetik jawabannya di tempat orang HRD. Lagi sayang-sayangan sama yang di rumah, jawabnya di chat windows sekretaris bos. Ya bikin bengonglah ketika dapat jawaban, "beneran neh..? jadi terharu..."
Hiks...

Ga pake salah kamar atau sekedar komen-komenan di blog juga kadang ada yang salah paham. Seperti misalnya aku lagi ngobrol sama Ayi. Ada temen yang nyangka lagi pacaran karena aku manggilnya beb. Padahal itu cuma singkatan dari salah satu panggilannya. Namanya sih Sarijem. Tapi minta dipanggil Ayi katanya biar keren. Di blogger dipanggil Ay. Kalo di mulkipli dipanggil Cemut. Aku doang yang manggil dia bebek menyesuaikan header blognya dulu yang bertitel kandang bebek. Sengaja manggil beb, soalnya kalo ek dan ngetiknya kepanjangan kayaknya ga enak banget, eek...

Tak hanya di dunia tulis menulis doang. Di dunia nyata yang menggunakan sarana audio visual pun salah kamar semacam itu sering terjadi. Aku pernah dikira maho hanya karena manggil temen cowokku "yang". Padahal itu bukan panggilan sayang. Melainkan nama panggilannya di kampung karena kepalanya emang peang. Ada juga temen yang berantem sama istrinya gara-gara waktu ML dia berteriak, "Susan oooouwhhhh...." Padahal nama istrinya Yuli.

Jaman masih sekolah dulu, aku juga pernah putus pacaran hanya karena salah panggil waktu ML. Tapi bukan making love loh. Lagi makan lontong di warung dan aku keseringan manggil anak yang punya warung. Belajar dari pengalaman itu, setiap pacaran selanjutnya aku selalu pakai satu nama panggilan sayang. Jadi pas keceplosan sebut nama mantan atau pacar yang lain ga bakalan bikin ngambek yang ada di sebelah.

Payahnya aku ga pernah panggil cewek-cewekku dulu sebagai ibu. Padahal ibue Citra orangnya realistis dan ga mau sok lebay minta dipanggil peang apalagi bebek. Mintanya dipanggil "ibu" saja, jadi ga ada alasan kalo aku keceplosan nyebut panggilan sayang yang aneh-aneh.

Aku sendiri sejak dulu ga pernah punya panggilan sayang yang ababil. Malah semua cewekku terkesan biadab dalam urusan panggilan. Keren begini dipanggil rawin, sawung, jiplong dll pokoknya yang katrok abis. Punya anak juga ga ada yang bener manggil bapaknya. Si Adi dulu manggil aku ayaw sampai-sampai tenar kata-kata sori layaw. Si kriwil Citra malah lebih parah lagi. Sejak mulai bisa ngomong sampe sekarang tetap saja memanggilku ayam.

Untung ibue baik hati, tidak sombong dan gemar belanja mau memanggilku lebih manusiawi, ayah. Walau kadang aku pikir panggilan itu muncul dari sebuah ucapan khas saat abis lembur malam. Yaaah... udahan...

gambar dari google


20 comments:

  1. salah kamar memang, hal yg sangat berkesan, karena bisa ketawa ketiwi sendiri akhirnya, hee
    dan so pasti rasa malu, menyelimuti seluruh anggota badan..haaa

    BalasHapus
  2. 'salah kamar'..hemp...tiba2 mengingatkan ku saat dulu sekolah, hampir di bilang sering lho, temanku salah kamar, heee

    BalasHapus
  3. ternyata rawins banyak pacar toh, ga panggil ibunya citra dgn sebutan "my love"? :D

    BalasHapus
  4. yaah...udahan, berarti ibue belum puncak tuh. jangan egois dong.

    BalasHapus
  5. salah kamar itu hal biasa,tapi salah menyangka itu bos waduh,,bahaya kalo nyampe gak p[unya alesan

    BalasHapus
  6. ML makan lontong hahahaha asli ngakak aku, tapi bener juga makan lontong apalagi ditambahi sayur tahu plus cabe hmmmm...

    btw, nggak bisa membayangkan bgmn perasaan sang istri mendengar suaminya nyebut nama cewek lain saat ML xixixixixi

    beb dari panggilan bebek hahahaha ini juga lucu, ngakak aku :)

    BalasHapus
  7. aku juga sering nih kalau chat dengan beberapa orang sekaligus

    BalasHapus
  8. hahahahahahaah. salah kamar emang bikin geregetan dan cengar cengir sendiri yaa kaak.
    aku juga sering kayak begitu --"
    itu ML = makan lontong hahahaha :p

    BalasHapus
  9. hahaha, kocak banget openingnya :p memang sih, aku juga sering gitu. malah pernah jaman2nya pacaran aku salah sms. manggil temenku pake "aa-aa" gitu eh kekirimnya ke pacarku. ngambek deh dia :p

    meski aneh2 panggilan sayang dari anak sih diterima2 aja ya. aku juga kadang manggil "boss' sama ibuku. ya, cuma buat lucu2an ;)

    BalasHapus
  10. ckckckckc
    salah sangka ~
    uhuy,,,,
    jaman sekarang memang sering salah kamar,,untung bukan kamar mayat :-D

    BalasHapus
  11. wkwkwkwkwkwk kocak habisss... ceritanya kok jadi beleber kemana-mana, tapi masih tetap kok dijalan yang gokillll xexxee

    BalasHapus
  12. untuk itulah kita dianjurkan fokus kepada satu objek aja... hahahahaha

    BalasHapus
  13. kalo salah kamar pasti tersenyum malu
    andai terjadi padaku

    hehehehe

    bagus ceritanya... :)

    BalasHapus
  14. bahasanya tinggi banget penuh dengan metafora hahahaha

    BalasHapus
  15. Perasaan aku klo ngeliat sampean koment emank model2 kaya gitu deh kang.... kadang nyebut beb, kadang bilang mau cerai haha... jadi klo ada yg salah paham berarti blm sering baca tulisan2mu yg banyak majasnya haha...

    Moga gedenya anak2mu ndak pada suka salah kamar kaya bapak'e yo kang... soal'e klo pada ketemu pacar yg kebetulan gak biadab malah bisa repot wkwkwk... :)

    BalasHapus
  16. Hhahaha...ngakak mas bacanya :))
    Parah, masa semua ceweknya dibilang biadab dalam urusan panggilan.
    Btw, emang selain istrinya, masih ada toh cwek2 lainnya?
    Tidak termasuk Citra lho pastinya :)

    BalasHapus
  17. BWahahaha.. makin meyakinkan, kalo yang namanya multitasking tu gak pernah sukses.. ngakak baca tulisan salah kamar ini.

    Dulu sekali pernah kejadian, salah SMS. Ngerasani orang, tapi malah ke sent ke orang yang dimaksud.. bunuh diri laah :))

    BalasHapus
  18. Wkwkwk ngakak
    om ini kynya termasuk manusia gokil yg sayang keluarga, cm masih agak bingung gimana ceritanya mahluk IT nyasar ke hutan belantara??
    Btw, tulisannya inspiratif, jd pengen dipanggil bun aj, dibanding beb ato yang yang wkwk ^^

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena