29 Juni 2011

Side B

Kantor memang menyediakan fasilitas londri untuk semua karyawan yang tinggal di mess. Baju kotor tinggal taruh di keranjang cucian, besoknya sudah tersetrika rapi. Tapi untuk aku pribadi, ada rasa ga nyaman kalo pedaleman dicuciin orang lain. Jadinya hanya kaos, kemeja dan celana saja yang aku kirim ke sana. Singlet dan celana dalam aku cuci sendiri dan dijemur di belakang mess.

Karena pedaleman cuma bawa 5 stel, aku nyucinya setelah kotor 3 stel. Selama ini ga pernah ada masalah dan tak pernah sampai kehabisan stok. Sayangnya sudah seminggu ini, cuaca berubah tak menentu. Sering terjadi hujan mendadak di siang hari yang panas. Jemuran yang harusnya sore sudah kering, pas aku balik ke mess sudah klebus lagi.

Biasanya sih ada yang selalu ngangkatin jemuran. Karena teman bagian programmer memang selalu kerja di mess, tak pernah pergi-pergi. Payahnya sudah hampir sebulan ini, dia ke Jakarta untuk demo sistem yang sudah selesai dibangun. Akibatnya dua hari lalu, aku benar-benar kehabisan pakaian dalam bersih. Mau beli baru, keuangan mepet abis. Ga pake, bisa dikomplen ibue Citra kalo kejepit resetling. Akhirnya terjadilah apa yang seharusnya terjadi. Posisi side B dijalankan.

Biarpun hari ini sudah pake yang bersih lagi, efeknya sudah telanjur terasa. Badan gatal memang sudah biasa disini. Soalnya memang jarang bisa mandi pakai air bersih setiap waktu. Tapi ini kan kasusnya lain. Garuk-garuk kepala atau badan di kantor masih aku anggap wajar. Ini gatal pantat, bisa dibilang kurang ajar kalo pas lagi rapat apa presentasi malah sibuk sendiri.

Mulai kepikiran untuk belajar mengikhlaskan pedaleman masuk londri. Tau bisa apa engga aku ngatasin rasa anehnya.

Semoga ga ada yang nyolong buat melet
Bisa-bisa yang depan ikut kegatelan...
Ada yang pernah ngalamin kaya gini ga..?

gambar dari google

7 comments:

  1. jadi inget waktu kemping, hahahahah

    BalasHapus
  2. yuuh, masa ya nggak ganti... side B boleh laah, tapi lapisin tisu napa?.. hahahah

    BalasHapus
  3. jangankan daleman, smua pakaian saya urus sendiri :)

    BalasHapus
  4. kalo ditanya ada nggak yang pernah ngalamin gatel-gatel sudah pasti ngacung semua, lha presiden saja ngalami. itu di gambar buktinya.

    BalasHapus
  5. lebih baik side b daripada ga pakai sama sekali :p

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena