10 Juni 2011

Asisten Rumah Tangga

Ibue Citra nelpon, katanya dah mulai kerepotan. Menginjak usia kehamilan 6 bulan, makin susah nguber-uber Citra yang makin suka kabur ke halaman rumah. Mandiin juga agak repot karena sudah susah jongkok. Pokoknya hampir ga bisa apa-apa kalo anaknya engga tidur.

Sementara tinggal dulu di kampung, katanya tidak betah. Mbahnya Citra disuruh ke Jogja, gabisa lama karena harus ngurus sawah. Cari asisten rumah tangga, susahnya minta ampun. Orang kampung sekarang lebih suka jadi TKW daripada ke kota. Sama-sama kerja di rumah tangga, tapi penghasilannya beda jauh banget.

Aku pernah usul cari baby sitter saja. Toh kerjaan di rumah sebenarnya ga terlalu banyak. Yang paling dibutuhin tuh ada orang yang bisa gantian mengasuh Citra, biar ibue bisa masak dan istirahat. Eh, malah manyun. Katanya bayarnya mahal, kerjanya cuma ngasuh anak doang. Masa nyonya rumah sibuk nyapu ngepel, pegawenya malah jalan-jalan ngasuh Citra sambil ngecengin mahasiswa sebelah rumah.

Cari PRT yang sudah berumur biar sabar dan ga neko-neko, kadang terlalu katrok. Diajarin pake alat-alat rumah tangga yang rada canggih susah. Mending kalo susah mudeng, lama-kelamaan pasti bisa menguasai. Repotnya kalo takut pake alat-alat yang serba elektronik. Pernah ambil yang masih muda dan yakin ga bakalan gaptek-gaptek amat. Malah lebih sering sibuk smsan dan telpon-telponan.

Susah cari orang dari kampung, ibue Citra ambil orang setempat. Ngirit tempat karena ga perlu nginep di rumah. Juga tahu kondisi medan kalo butuh apa-apa dan ga perlu ngasih tahu dimana pasar dimana toko ini itu. Punya anak kecil juga sehingga Citra ada teman bermain. Tapi, tetap saja belum bernasib baik. Merasa dekat lama-lama ndablek. Kadang-kadang sudah siang baru datang dan sering ijin pulang sebelum waktunya.

Kalo buat aku sih yang agak bermasalah dengan masakannya. Biarpun lama di Jogja, aku tetap belum sreg dengan masakan Jogja yang terlalu manis di lidah. Jadinya ibue Citra lebih sering ngalah masak sendiri kalo pas aku di rumah. Entah kalo tukang masaknya diganti Farah Quinn, kayaknya ibue Citra bisa damai ga perlu ke dapur lagi.

Sabar dulu yo, bu...
Tar kalo dah banyak duit
Cari PRT, tukang kebun, sopir, pengasuh anak
Dan pengasuh bapaknya sekalian juga boleh
Gausah yang neko-neko deh
Seperti Farah dah cukup...

11 comments:

  1. Bapaknya juga butuh di asuh? Nenek ane ade nyang nganggur tuhhh... :D

    BalasHapus
  2. tapi kalo PRT nya kayak di foto, hm... :q

    BalasHapus
  3. Memang jaman skrg cari PRT yg serius mau kerja tuh susah. Udah mahal2 bayar ke agen, 1-2 bulan kerja udah minta pulang gara2 ga betah. Kayaknya mereka belom tau ya kalo cari kerja jaman skrg tuh ga gampang?

    BalasHapus
  4. quote : 'Entah kalo tukang masaknya diganti Farah Quinn, kayaknya ibue Citra bisa damai ga perlu ke dapur lagi'.

    iya soalnya Ibunya Citra malah jadi sibuk ngawasin Bapaknya Citra hihihi :D. peace

    BalasHapus
  5. Walah2... bapake Citra manja bener.. minta pengasuh juga. Kalau yang ini aku yakin ibue Citra gak bakal setuju hehehe

    BalasHapus
  6. heheheh lah iya cari pembantu memang susah hihih..tapi kok itu farah Quinn yg jadi gambar deskripsinya .. kalo yg model gitu aku gak kuat gajih ...kaburrrrrrrrrrr

    BalasHapus
  7. Dahsyat citra masih kecil udah mau diadiin lagi...
    maklum citra pengertian ama bpaknya sih. :)

    BalasHapus
  8. si om tambah duduls...
    itu mah bukan cari prt
    tapi cari ibu baru

    BalasHapus
  9. Wah...klo PRT nya Farah Quinn, Bang Pendi jga mao banget!! hehe. Eh, blog yang satu kenapa mas? lgi diutak-atik?

    BalasHapus
  10. bener nih cukup? ntar kalo tiba waktunya minta lebih. sudahlah, cari tetangga terdekat yang nganggur dan mau bantu-bantu saja.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena