05 Juni 2011

Tambah 2 Kilo

Cuti dua minggu, lumayan bobot badan bisa naik 2 kilo. Pengennya sih kembali ke sebelum berangkat ke Kalimantan dulu, tapi kayaknya perlu cuti panjang. Atau selama cuti musti ke Kaliurang, masuk ke peternakan untuk ikut program penggemukan sapi.

Sebelum ke Borneo, berat badanku naik turun di kisaran 65 - 68. Sampai disini harus ikutan ritual pendatang baru yang katanya musti sakit dulu. Memang semua teman kiriman dari Jawa, di bulan pertama banyak yang masuk ke rumah sakit. Kena malaria, DB dan sebagainya. Aku sendiri kebagian tipes selama seminggu lebih yang melangsingkan badan ke angka 58.

Sembuh dari sakit, bukannya kembali naik, malah terus turun sampai ke angka 52 kilo dalam 4 bulan. Penyebabnya bisa jadi dari ransum di mess yang nasinya dari beras Banjar yang keras. Pernah aku komplen ke ibu dapur, minta agar nasinya sedikit dilembekin biar balakurawa cacing bisa menerima. Tapi katanya, orang sini kalo makan nasi lembek ga bikin kenyang. Jadinya aku yang mengalah dan tak bisa makan banyak. Susahnya lagi, disini kebanyakan orang suka daging babi. Sehingga bila ibu dapur kasih kode masak babi, aku terpaksa jadi anak kos pemakan mie. Mau cari warteg, mana ada di tengah hutan begini.

Dari segi kerjaan juga lumayan tinggi tingkat setresnya. Sementara pelepas ketegangan hanya bisa ditengok tiap 3 bulan sekali. Belum lagi jam kerja yang tidak menentu karena tambang memang beroperasi 24 jam. Apalagi setelah ketiban sampur untuk bikin tim pembangun sistem IT. Berkutat dengan script, aku makin jarang tidur sore nemenin temen-temen coding. Mendingan kalo temen programmer yang malem kerja siang tidur. Aku siang masih harus ke lapangan. Makin mantap saja program dietku.

Sebelum berangkat - Awal cuti - Akhir Cuti

Makanya pas pulang kemarin. Mau ga mau aku semakin bangga dengan kejujuran ibue Citra yang mengatakan, "ayah tambah jelek.."

Aku bela diri, "daripada tambah cakep, tar jadi kebanyakan penggemar..."
"Mana bisa jadi cakep. Tampang jelek dah ikhlas kok menerimanya. Tapi kalo kurus kan jadi ga mantabs..."

Maksudnya apa ya..?
Perasaan biar kurus
Jempolku masih gede...

Tau ah, makin gak nyambung...

8 comments:

  1. wah iya loh mas ..difoto terlihat lebih gemuk gitu ...

    BalasHapus
  2. hehehe...pembicaraan org dewasa LD


    ayo gemuk... tapi jgn sampai koleterolnya lebay

    BalasHapus
  3. hoax bagaimana bang ..makanya baca dulu ..hape gw hape jadul !! lagi diservice pula situ enak orang banyak uang hapenya bagus dan ada kameranya : lain kali baca dolo lah !!! baru komen !!! cuma share kok percaya terserah gak percaya gak usah komen hihihi pisss

    BalasHapus
  4. sedih lihat indonsia masih ada yg masak daging babi :(

    BalasHapus
  5. jiahahaha ngambek masih jaman mas bro ..wkwkwkw
    bukannya ngambek tapi saya bingung habis kan HP nya diservice lah aku foto pake apa ..?? hapenya jadul pula hikz ..pingin beli hape yg kyk orang orang ada cameranya wkwkwkwkw ... hape butut anti copet ini mas wkwkwkwkw

    BalasHapus
  6. Kasihan amat.., jauh dari istri jadi kurus kering gitu. Kalau sekarang udah mantab lagi emangnya ?! :p

    BalasHapus
  7. tambah berat bukannya berkah tuh brow xixix

    ngomong2 jempol kakinya nape kok bisa gede?.. kata orang klo jempol kaki gede anunya gede juga halahhh.. *kaborrr

    BalasHapus
  8. Lha, berat si mas kok hampir sama ya dengan saya? :))
    Aih..saya pengen gemukan kok susah amat ya mas.
    Kalo turun, wiiih..cepetnya bukan main.
    Kok jempol ikut dibawa2 ya? :P

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena