12 Juni 2011

Penjual Buku

Niat bolos dan bobo siang sepanjang hari setelah semalam lembur sampai tengah malam, terus-menerus terganggu. Hape dimatikan juga ga ngaruh, karena orang-orang pada nyamperin ke mess bawa kerjaan. Baru mau nulis pengumuman tidak terima kerjaan untuk ditempel di pintu, malah nongol 2 cewek cakep di depan pintu.

Pantesan rada seger dan beda dengan orang sini. Mereka mahasiswi dari Bandung yang lagi mengisi liburan dengan jualan buku. Manis dan ramah, itu kesan pertama yang aku tangkap. Soal buku yang ditawarkan, sama sekali aku ga mudeng. Yang mereka tawarkan buku tentang kesehatan dan masakan sehat. Trus kebanyakan harganya cukup mahal buat anak kos seperti aku. Makanya cuma aku ajak ngobrol ngalor ngidul saja sekalian numpang cuci mata lihat yang bening-bening.

Lama-lama mereka mendesak aku mau beli yang mana. Kasihan dengan perjuangannya berpanas-panas sampai kesini, apalagi katanya lagi cari tambahan bayar uang kuliah, aku ambil saja yang paling murah. Mereka rayu-rayu lagi untuk beli yang ratusan ribu, aku tetap ogah. Nah, setelah itu keramahannya kok mendadak merosot drastis. Apalagi setelah aku bilang terus terang, beli buku bukan karena butuh, tapi karena si mbaknya cakep. Eh dikomplen, "saya jual buku, bukan jualan cakep..."

Susah amat pengen belajar jujur.
Tar aku bilang jelek, dikira melecehkan.
Lagian bohong itu katanya dosa

Semoga sih bener, dia ngambek karena aku bilang cakep. Agak payah kalo ngambeknya karena aku beli buku paling murah. Berarti masih harus belajar marketing lebih banyak tuh, mbak. Tapi semoga sukses deh jualannya. Jangan sampai patah semangat. Karena jualan buku susah, trus jadi nawarin tampang cakepnya. Amit-amit dah...

Biar sedikit
Toh niatku beramal jariyah
Itung-itung balas budi sama si mbak
Yang sudah beramal gairah...

NB.
No pict ceweknya 
Biarin dibilang hoax juga...

6 comments:

  1. hahaha....

    aih...harusnyadi ambil picnya mas...

    jadi buku apa yg dibeli? :D

    BalasHapus
  2. walah mas koq malah cuci mata
    awas bini baca nt manyun loh hehehe

    BalasHapus
  3. yaoloh...sempet2nya yo masss...
    awas lho nanti kepelet beneran..hihihi

    BalasHapus
  4. jadi bukunya apa Wins?... jadi pengen tau buku murahnya rawins tuh kayak apaan.

    hemm.. yo namanya usaha sih, biarin cakep.. yang penting jualan. *eh, kuwalik

    BalasHapus
  5. wah mahasiswi yg jual buku musti belajar lagi seni marketing tuh, biar orang membeli krn produknya, bukan krn salesnya cantik :D

    BalasHapus
  6. Wkwwkwkwk..cewek nggak seneng dibilang cakep, Mas. Tapi nggak seneng dibilang jelek juga.

    Dasar cewek, merepotkan.. :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena