15 Agustus 2011

Ga Penting

Lagi berpanas-panas di tambang, ada temen nanya lewat sms, mau turun ke kota engga. Karena masih sibuk menyelesaikan pengecekan pekerjaan yang targetnya hari ini, aku jawab, tar agak sorean aku mau ke telkom. Ternyata ceritanya tak cuma sampai disitu. Teman terus sedikit maksa aku ke kota buru-buru karena dia mau nebeng. Aku bilang males pergi jauh dalam kondisi panas pun dia seolah ga mau tahu.

Setelah kerjaan kelar, buruan aku balik ke kantor demi seorang teman yang mungkin punya keperluan besar dan teramat penting. Sudah pake acara sakit pantat ngebut di jalanan hutan, ternyata alasannya ngajak ke kota cuma, "cuaca panas banget, aku pengen makan sop buah..."

Dongkol...
Itu merupakan resiko dari yang namanya pertemanan. Wajar kita kadang dibuat mangkel, karena dalam pertemanan pun kita sering dibuat seneng. Hitam putih hidup kan katanya harus seimbang. Terlalu banyak dibikin jengkel tentu tidak baik untuk kesehatan. Terlalu banyak dibuat senang pun akan ada efek buruknya. Mending kalo lawan jenis, kalo sama-sama bergagang, kan bisa menyebabkan impotensi dan gangguan kehamilan tuh...

Sepanjang apapun aku mengulur-ulur bapaknya sabar, tetap saja aku terkadang misuh. Berbagi itu baik, namun ada porsinya. Seperti saat di lapangan, ada teman minta minum buat aku wajar, karena memang di hutan tidak ada warung. Aku tak pernah mempermasalahkan kenapa dia hanya beli sebotol kecil sementara aku sendiri beli 2 botol besar. Ini menyangkut soal isi dompet yang tak bisa digeneralisir untuk semua orang. Beda kasusnya kalo pas di kantor atau di mess. Disana kalo sekedar makan minum itu tak perlu beli dan cuma butuh melangkah ke dapur doang.

Ini sering terjadi biasanya saat akan lembur atau mengerjakan sesuatu yang aku yakin akan lama. Biasanya aku siapin teh atau kopi dan juga air putih di gelas besar. Kalo pas di dapur ada cemilan aku siapin juga pakai piring. Maksudku biar aku kerja bisa genah, merenah dan tumani'nah tak harus terganggu lapar.

Eh, tetap saja ada yang begitu damai datang trus main sruput sampe ludes. Padahal posisi dia tuh lagi off, yang artinya sangat punya banyak waktu untuk ke dapur. Buat aku ini bukan masalah pelit atau bukan. Tapi soal malas yang dipiara. Kadang aku asu-asuin juga ga ngaruh blas. Entah kalo sekali-kali aku bikin kopinya campur racun tikus...

Soal sepele semacam itu kadang lebih menggangguku dibanding pekerjaan kantor. Aku tidak pantang membantu teman. Tapi kenapa harus mengganggu orang lain hanya untuk sesuatu yang ga penting..?

Sekali-kali minta tolong yang berarti kan ga ada salahnya
Misalnya kalo suka kaget setengah mati
Minta kek dikagetin dua kali...






17 comments:

  1. endingnya mesti lucu xixixix
    pasti udah nganggap Mas Rawins sobat kenthel makane main srupat-sruput aje ga peduli di guk2in :D

    BalasHapus
  2. cobaan nih pak.. tetep profesional ya pak. biar nama baik terjaga. bales diam2.. hahaha

    BalasHapus
  3. hahahaha, tolerans mesti tinggi yaaaa... itung2 sodaqoh deh...

    BalasHapus
  4. itu artinya biar mati sekalian? (1/2mati + 1/2 mati = mati 100%)
    jangan gitu ah, masa teman di doain kayak gitu he he he...

    BalasHapus
  5. Hahhahha....

    yg nulis mungkin lagi sebel tingkat dewa, tapi jatohnya kita yang baca jadinya yah lucuu *Imo
    kalo masnya ikhlas insyaAllah deh jadi pahala ;)

    BalasHapus
  6. temenan itu emang ada suka dukanya mas :D

    BalasHapus
  7. jadi ingat sewaktu sekolah saya selalu bawa bekal air minum supaya irit tapi tetap saja kekurangan karena banyak yg minta :( nasib

    BalasHapus
  8. bener-bener ga penting banget..

    BalasHapus
  9. Gubrak!
    Dua kali langsung wassalam..

    BalasHapus
  10. wah iya tuh mas, dulu dikantor ak jg suka bawa cemilan maksudnya biar gak banyak jajan dikntor eh malah diabisin sama yg laen alhasil jajan2 jg dehhh

    BalasHapus
  11. kadang ada manusia yang tabiatnya bikin kesel orang, sengaja ngaco

    BalasHapus
  12. Aduh GEDUBRAKKKK!!!!! jauh2 ke kota dibela-belain kerjaan dipercepet ternyata cuma mau beli Soup Buah *hayah hha... lha terus kamu ikutan beli soup buah berapa plastik Sob? *Plakkkk

    BalasHapus
  13. Coba minumannya ditaruh di botol oli boz, Pasti gak ada yang minta..

    BalasHapus
  14. klo dua kali di kagetin nya jd mati doooonk

    BalasHapus
  15. tapi mungkin bagi si teman, ditemani makan sup buah sangat berharga, kelak dimasa depan dia akan balas budi :D

    *insya Allah

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena