03 Agustus 2011

Keluyuran Malam

Paling males kalo malam-malam begini harus ngeluyur jalan kaki lewat hutan. Kalo sekedar kuntilanak sih ga pernah kepikiran. Kalopun ada, kayaknya lumayan buat temen ngobrol daripada sepi. Sukur-sukur bisa rikues biar penampakannya seperti si manis jembatan ancol atau minimal seperti sora aoi. Siapa tahu banyak ngobrol dengan kuntilanak, kita bisa dapat banyak filosofi tentang kehidupan. Bagaimanapun juga, kuntilanak merupakan suri tauladan yang bagus buat manusia. Biarpun tinggal sebatangkara di pohon dengan baju ga pernah ganti, mereka selalu tertawa.

Yang bikin aku sebel adalah babi hutan. Jangankan dalam gelap malam begini, siang hari bolong pun mereka begitu damai keluyuran di halaman mess. Mana ga tau sopan santun berlalulintas lagi. Mau motong jalan orang, boro-boro nglakson apa pasang lampu belok, tengak-tengok juga enggak.

Anak-anaknya juga sudah belagu. Diteriakin tetap saja cuek babi. Paling-paling menguik yang kalo ditranslit mungkin artinya, elo menggonggong, gue tetap berlalu. Pernah aku coba cari perhatian, nyambit mereka pake kayu. Eh, yang jatuh cinta malah induknya yang langsung nguber-uber sampe jatuh bangun. Aku panjat pohon, setia banget dia nungguin di bawah.

Kadang aku mikir, kenapa ga ditangkep saja barang sebiji. Lumayan tuh, dimodalin lilin doang bisa bikin kaya. Sayangnya cari lilin disini susah. Biar kata sering mati listrik, orang sini sepertinya cuek hidup dalam kegelapan. Jarang banget aku lihat orang nyalain sekedar lampu teplok saat lampu mati. Sudah terbiasa gelap-gelapan atau memang butuh alasan saat program KB gagal, aku ga ngerti.

Jangan-jangan mereka sudah keismean iklan kopi kapal keruk
Gelap lebih enaaaak....
Au ah lap...



13 comments:

  1. hahaha... jadi ceritanya trauma di uber2 babi ya mas hhhhh... itu babi kayaknya songong banget ya, siang2 berani ngepet :p

    BalasHapus
  2. Coba kalo gua ada di sana, tu babi hutan udah gua tangkep terus gua masak...yummy...

    BalasHapus
  3. katanya tarzan, kalo dikejar sama babi hutan tinggal belok-belok aja.. babi hutan nggak bisa belok.

    BalasHapus
  4. nyebut..nyebut masa mau melihara babi ngepet hehehe

    BalasHapus
  5. gelap-gelapan kalo di jakarta cuma berlaku buat yang lagi kasmaran..

    BalasHapus
  6. Emang enak ditungguin babi di bawah pohon..? qiqiqi...

    BalasHapus
  7. aku gak tau hubungan babi ngepet dengan lilin... jadi tau di sini... waaa...

    BalasHapus
  8. babinya ngepet kali,alias belum ceb**,salam love,peace and gaul.

    BalasHapus
  9. hehehe...lumayan babi nya jd model, di foto gituuu, hehehe

    BalasHapus
  10. HA??? Babi hutan keluyuran???

    kalo di papua, udah ditangkepin tuh, lalu dimakan rame rame ya?
    hehehehhee

    BalasHapus
  11. Salam Persahabatan
    postingan yg bagus sob
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

    BalasHapus
  12. habis fotoin babi, di kjar lagi gak? :D

    tapi di malam hari masih bisa lihat kan? ada cahaya bulan

    BalasHapus
  13. ceritanya lucu yah...babinya di tangkap trus di expor aja mas lumyan dapet duit :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena