07 Agustus 2011

Kompakan

Sudah beberapa teman yang bertanya, aku kalo nulis tentang keluarga suka ceplas ceplos, emang ga takut ketauan istri..?

Selain blogger lama memang jarang yang tahu kalo istriku tukang ngeblog juga. Bahkan bisa ketemu dan menikah juga berkat jasa blog. Hanya saja, semenjak hamil Citra istriku suka puyeng kalo kelamaan di depan monitor. Jadinya dia jadi jarang nulis atau komen dan lebih suka baca-baca doang.

Ibue ga pernah mempermasalahkan aku nulis apapun, termasuk misalnya habis ketemuan sama cewek sekalipun. Karena apa yang aku tulis biasanya sudah diobrolkan lewat telpon. Aku dan ibue memang punya kebiasaan ngomongin apa saja yang terjadi sehari-hari tanpa pernah terbebani salah satunya akan ngambek atau tersinggung. Kalo pas di rumah, acara ngobrol ini biasa dilakukan saat menjelang tidur sekalian buat foreplay sebelum berangkat lembur. Saat terpisah begini, acara buka-bukaan itu dilakukan lewat telpon.

Belajar saling terbuka memang susah sekali dilakukan walau dengan teman sekasur sekalipun. Perlu waktu juga untuk belajar sampai akhirnya tiada beban lagi saat mau ngomong apa saja. Kadang ada pihak yang cemberut tapi cuma sesaat dan setelah itu adem lagi. Buat aku dan ibue, lebih baik suatu kejelekan diketahui dari mulut pertama daripada adem ayem tapi suatu waktu ada bocoran dari orang lain. Makanya saat ada orang ga seneng laporan ke ibue tentang perbuatan negatifku di luaran, beliau biasanya cuma nyengir doang dan bilang, "dah tauuu..."

Sama-sama terbuka, mungkin itu yang membuat rumah jadi damai tanpa ada pertengkaran berarti. Itu pula yang telah menyuburkan cinta kasih semakin mendalam, walau awal nikah rasa itu tidak ada, selain komitmen mau membangun rumah tangga semata. Ini teramat berbeda dengan sebelum ketemu ibue, dimana aku selalu mengawali hubungan dengan rasa terlebih dahulu. Keterbukaan tak bisa sepenuhnya sehingga jarang yang bisa langgeng sampai setahun. Beberapa bulan saja sudah mulai berantem.

Sayangnya kekompakan itu bukan cuma di masalah buka-bukaan doang. Koplaknya juga sama. Dan semua itu mengalir begitu saja tanpa disadari apalagi direncanakan. Seperti siang tadi, ibue sms, "setrikaan numpuk, bantuin dong, yah..." Aku cuma balas pendek, "maap, bu. disini lagi mati lampu..."

Biar casingku ancur, ibue tetap sayang aku sebagaimana dia menyayangi anaknya. Kan pepatah mengatakan, like son like father. Kalo suka anaknya, harus suka bapaknya juga. Toh orang sunda bilang, pada waktu anaknya menyayangi maknya, ga perlu liat tampang bapaknya. Sambil merem-merem katanya lebih nendang sensasinya daripada melototin muka.Pepatah juga yang mengatakan, love is blind. Mencintai itu harus seperti orang buta. Kalo sampe melek bisa gawat dan kehilangan selera. Karena cakep itu relatif, namun jelek adalah mutlak.

Buktinya, walau sudah bukan abg lagi, sms ibue masih romantis biarpun tanggal tua.

"I miss you, yah... GBU!"
"Apaan GBU..?"
"Gue butuh uang..."

Dah ah...
Mulai OOT neh...


14 comments:

  1. xixixi...GBU jg dech klo gitu :D

    BalasHapus
  2. oh istrinya blogger juga ya, aku baru tau hehe :D
    betul2 itu mas namanya hubungan mesti harus blak2an, walau masih pacaran tp sama koq kayak mas setiap hari pasti laporan di telpon :P

    BalasHapus
  3. OH.. jadi kuncinya keterbukaan ya mas... bener juga sih mas, cakep itu relatif dan jelek itu mutlak... jadi kalo semua udah terbuka toh sama aja kan... #halah opo iki... ^_^'

    BalasHapus
  4. lanjutkan buka2annya mas. tips jitu. GBU yg GPL. Gak Pake Lama.lanjutkan buka2annya mas. tips jitu. GBU yg GPL. Gak Pake Lama.

    BalasHapus
  5. oooh jadi cinta bersemi didunia maya hehehe. mirip...mirip sama aku :-D
    btw apa blognya ibunya citra?

    BalasHapus
  6. Wah salute neh ma kekompakannya.bikin Ngiri deh. heheheWah salute neh ma kekompakannya.bikin Ngiri deh. hehehe

    BalasHapus
  7. penasaran blog nya mbanya:0

    hohoho, klo ngambek kan bumbu2 gitu mas Rawis, hahaahaha

    BalasHapus
  8. romantisme Om sama Tante, ahhhhhhhh bikin iri >.<

    BalasHapus
  9. Senangnya bisa ketemu Ibue yang juga blogger hhe... jadi gak bakalan ada salah pengertian untuk utusan publish postingan dan hal2 yg ada urusannya sama ngeblog wkwkwk... aduh jadi iri haha...

    BalasHapus
  10. Daku juga GBU mas,buat lebaran,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  11. Ibue rajin kirim foto yaaaa.... semoga hubungan selalu mesra deeh ya...

    BalasHapus
  12. hahahahahaa..... ntar aku sms misua kek gitu ah..
    GBU!

    Bukan Rawins namanya kalo gak oot diakhir cerita. Bah!

    BalasHapus
  13. Ya ampun, iri banget sumpah :))
    Kompaknya kebangetan, bahkan keterbukaannya... Jadi pengen belajar, heheh

    BalasHapus
  14. Justru aku kesini cari2 yg "oot" kok... hahaha.
    But aku suka jenis hubungan kalian berdua.. seru :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena