09 Februari 2008

Alarm terCanggih

Dua hari di Lemhanas, ada satu hal yang berkesan banget selain ketemu sama temen lama mantan pasukan kampret dulu.

Awalnya aku iseng matiin AC trus bilang ke temen sambil memperhatikan sensor asap di langit-langit.

"Ta, kalo gua ngerokok. Alarmnya bunyi kagak neh...?"

"Cuek aja, Ko.. Beres engga maintenancenya.."

"Beneran neh..?" timpal saya sambil nyalain rokok.
Belum ada semenit, bunyi tuh alarm. "Ta, boong loe," rada takut juga disamperin provost.


Eh... yang ditanya malah ngakak. "Tenang, ko... Emang dah gitu tiap hari. Tar juga diem sendiri. Tar bunyi lagi..."

Dan ternyata emang bener tuh. Sepanjang malem alarm bunyi diem bunyi diem terus...

Rada ngeganjel di pikiran, akhirnya aku tanya lagi ke temen. "Alarm apaan sih itu..? Apa tiap terjadi sesuatu di sudut negara ini, alarmnya langsung bunyi ya..? Canggih amat
Lembaga Ketahanan Nasional kita. Sekecil apapun yang menyangkut ketahanan negara bisa kedeteksi secara dini.."

Tata mendengar ocehanku malah tambah ngakak... "Itu bukan alat canggih. Tapi ga punya modal buat mbenerinnya. Gimana ketahanan negara kejaga, alarm eror aja dicuekin... Ada-ada aja loe..."

Heh... aku trus diem..


2 comments:

  1. Salam. Cerita-ceritanya sangat menarik, alami, apa adanya. Bila berkenan bisa di-sharing di komunitas Koki di http://koki-kolomkita.blogspot.com/. Terimakasih.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena