29 Februari 2008

Toilet Eksekutif

"Hoi, liatin tarif tiket ke Jakarta donk,"
"Pake Air Asia aja tuh, murah, lagi promo."
"Hoi sembarangan, tiket kereta, ndol..."
"Lah, tarif pesawat sama kereta cuma beda 30 ribu."
"Ga mau ah, rugi. Bayarnya mahal, baru naik sebentar sudah nyampe.." 

 
Saya sempat menggerutu dengan usulan dari anggota Pasukan Berani Malu. Enak saja naik pesawat, direktur saja terima naik Kereta Kahuripan pas pulang ke Sidareja kemaren, karena emang ga ada Kereta Eksekutif yang mau berhenti disitu. Masa anak buah pake fasilitas lebih siip. Padahal aslinya sih males, abis itu pasti masuk angin, kena udara AC plus tidak bisa SMSan.

Jadilah meluncur ke Stasiun Lempuyangan diantar A
di. Untung rada gasik, kereta yang biasanya molor sekarang malah nongol setengah jam lebih awal. Tiketnya Jokja - Jakarta cuman 28 ribu perak. Fasilitas ga jauh beda dengan yang eksekutif, cuma karena penuh aja akhirnya selonjor deket WC beralas koran. Aroma room freshner alaminya lumayan sedap dipandang mata, walau lama-lama terasa biasa dan ga perlu tutup idung lagi.

Segala sesuatunya emang sudah dipersiapkan dari sore. Sengaja bawa buku Sillyman from Mars, Pitywoman from Venus yang tebelnya 350 halaman lebih. Cukuplah sebagai teman sampai Jakarta. Walaupun akhirnya ga sempat dibaca karena asyik ditemanin Ayang via YM sampai jam 1. Ayang off mau nerusin baca, malah diajakin ngobrol lagi di Yahoo oleh adik_rimba, temen dari Malaysia sampai subuh. Mau baca lagi, kayaknya tanggung sebentar lagi nyampe.

Jam 8 kurang turun di Stasiun Pasar Senen. Buat ngilangin ngantuk sengaja tuh jalan-jalan cari keringet sampai ke halte busway di bawah jalan layang. Tapi dasar mata ngantuk, naik metromini salah tebak angkanya. Jadinya malah cuman muter balik lagi ke terminal Pasar Senen. He he he...

Eh, tapi ada yang nyebelin tuh pas di kereta. Tau penuh begitu. Ada ibu-ibu yang seenaknya tidur selonjor di kursi buat sendirian. Dibangunin tuh malah ngambek. Pas nyampe Kebumen ada yang turun dan saya bisa duduk tuh. Sampai Kroya ada penumpang cewek yang naik. Ibu-ibu yang bobo dibangunin masih cuek aja. Jadinya saya ngalah deh duduk di koran lagi deket WC.

Buat saya sih ga masalah, cuman kok kenapa hari gini masih ada masyarakat kecil yang begitu kejamnya tidak mau peduli dengan orang lain. Ternyata ada saja ibu-ibu yang menjadi pelaku KDRT (Keenakan Duduk Raurus Tetangga...)


Dasar...

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena