10 Februari 2008

Teman Lama


Saya sedang bongkar-bongkar HP yang kameranya macet karena kehujanan, ketika Tata tiba-tiba bilang, "Ko, Sinta ama Santi kan di Jakarta.."

"Eh, yang bener ta..? Punya nomer HPnya ga..?"

Tata ga menjawab, malah mencet-mencet HP lalu haloooo...  Gile elo, Ta. Jam setengah empat subuh nelpon cewek..

"San, ada yang mau ngomong neh.." Katanya sambil nyerahin HP. Awalnya sih si eneng terus terusan nanya sapa ini sapa ini... Pas saya ketawa langsung ketebak, "Maaaaaaas...."
He he he... Masih inget juga udah 8 tahun ge ketemu.

Ngoceh tuh sampai pagi, sampai lupa HP masih berantakan di lantai. Cuman ada satu kalimat yang terus terngiang sampai sekarang dari obrolan itu. "Mas, kenapa sih nasib eneng jelek banget, selalu ditinggal kawin ama cowok..."

Buset dah, jadi kerasa dosa neh. Terus saya jelasin, kalo dulu sempat ditanya ortu "kamu kapan nikahnya. Dah punya calon apa belom..?"

"Calon mah belom ada, tapi kalo temen cewek yang dekat banyaaaak..."
"Ya udah pilih salah satu yang kamu anggap paling sreg."

Bengong juga ditanya gitu ama ortu. Hampir semuanya sreg sih... Sampai akhirnya ortu ngasih gambaran soal agama. Menikah itu sarat dengan unsur ibadah. jadi pilih yang unsur ibadahnya paling besar.

Lamaaaa banget mikirin itu. Sampai akhirnya saya mikir punya satu temen cewek yang tidak punya ayah sejak kecil. Inget surat Al Maun. Menyantuni anak yatim itu sangat besar pahalanya. Jadilah pilihan itu jatuh.

Dan tidak menyangka kalo setelah 8 tahun tidak bertemu masih ada yang setia menunggu, walau nunggunya sambil pacaran sana-sini. Trus di telpon si eneng kembar Sinta ama Santi itu ribut nyuruh nyamperin ke Ciledug, kangeeen katanya...

Duuuh, neng. Bukan akang ga mau... Tapi kondisinya ga sama dengan dulu. Sekarang akang sudah punya anak walaupun entah dimana saat ini berada. Tapi kalo minat jadi ibu tiri, sok hompimpah deh.. Siapa cepet dia dapet. Masa dua-duanya...?

Serakah amat. Satu aja engga keurus...

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena