12 Februari 2008

Chat di Kolong Tol

Di saat keluyuran kemaren banyak temen yang ga percaya kalo saya chatting sambil nongkrong dengan anak-anak jalanan di kolong jalan tol. Ada juga yang percaya tapi dikiranya saya bawa letop atau HP mahal. Padahal sudah bolak-balik mengatakan kalo saya cuman pakai Sony Ericsson K750i, trus diinstal aplikasi MIG33Beta. Mig33 beta adalah software gratis untuk chat lewat handphone, yang bisa digunakan untuk MIG, Yahoo Mesenger, MSN, AIM, Google Talk, dll. Migg33 Beta juga bisa dimanfaatkan untuk telpon murah, kirim sms, bahkan anda dapat mengekses phone book anda tanpa keluar dari mig33. Menginstalnya tidak sulit kok. Asal HP anda support aplikasi Java Insya Alloh bisa diinstal aplikasi ini. Caranya ga sulit kok. Yang penting GPRS sudah aktif dan HP sduah disetting termasuk penggunaan GPRS untuk Java. Buka browser HP lalu masuk ke wap.mig33.com. Klik Register lalu masukan nama, pasword dan nomor HP yang akan digunakan. Setelah itu klik download aplikasi. Biasanya begitu selesai download aplikasi langsung terinstal secara otomatis. Selesai menginstal server MIG33 akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS. Catat kode tersebut. Dan buka aplikasi MIG33 tentunya setelah menutup browser. Masukan kode verifikasi tadi. Kalau belum menerima kode, bisa klik resend code atau remind me later bila kode belum juga diterima. Login dengan user name dan pasword yang tadi dibuat. Setelah login berhasil, chat di room maupun PM dengan anggota MIG sudah bisa dilakukan. Kalau pengen masuk ke Yahoo Messenger misalnya, tinggal klik Menu lalu cari Other IM. Pilih Yaho lalu Sign In. Untuk pemakaian pertama kali id dan pasword Yahoo akan ditanyakan. Isi lalu klik Save. Untuk IM yang lain juga sama.

Lebih praktis daripada kita gunakan Yahoo Go misalnya. Karena di MIG33 bila kita chat dengan beberapa orang, akan muncul dalam bentuk tab. Bila kita menerima balasan maka tab itu akan berkedip. Bila banyak tab sehingga tidak kelihatan di layar HP yang sempit, maka yang berkedip adalah tanda segitiga yang fungsinya semacam panah penunjuk kali ya... Jadi kita tidak perlu kembali ke Home Application hanya untuk melihat apakah ada pesan masuk dari teman lain.

Trus kalau kita login atau sign in pada lebih dari satu Messenger, semua bisa berfungsi secara bersamaan. Dan teman-teman yang aktif akan terlihat berjejer ke bawah dikelompokkan menurut ID Messengernya.

Murah... karena perhitungannya berdasarkan besaran data yang kita kirim dan terima tidak tergantung jumlah pesan seperti halnya SMS. Saya coba Chat seharian dengan kartu XL Bebas cuma habis sekitar 5 ribu perak. Coba isi pulsa 100 ribu dan habiskan cuma buat mainan MIG33, dijamin jempolnya benjol deh... Dan sekilas info, sementara ini yang taris GPRSnya murah adalah XL Bebas, Mentari dan IM3. Cuma Rp 1,- per kilobyte. Kalo yang lain tau deh... Coba aja lah sendiri. Eh, satu kelemahan dari MIG33 atau mungkin saya yang belum bisa, kita cuma bisa chat dengan yang statusnya online atau available. Yang invisible kita bisa menerima tapi tidak bisa mengirim pesan.

Aplikasi lain yang bisa digunakan :
SHMessenger ( shmessenger.ro )
EBuddy ( get.ebuddy.com )
Nimbuzz ( nimbuzz.com )

Yang punya info lain tentang MIG33 silakan berbagi disini...

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena