24 Februari 2008

Nasi Bakar di Cafe Nusantara


Hari Sabtu, 23 Februari 2008 di Cafe Nusantara Nologaten, sambil nonton bareng sepakbola dan menikmati Nasi Bakar di pinggir sawah, Tim Perumus Lembaga Pecel Curing mengadakan pertemuan sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di Markas CRI. Pertemuan yang dihadiri oleh : Mas Fadli Semar, Eko Rawins, Mas Yossy Suparyo, Mas Tato Kanthong, Mas Adi Cool, Mas Efan dan Mas Agung dari Himacita, menyusun struktur Tim Pelaksana Sementara sebelum kelembagaan terbentuk sebagai berikut :

Direktur
Ahmad Fadli

Divisi ICT
Triadi W, Tato Priyo, Saefan
Bertugas menyusun interface web dan database dan menganalisa kemungkinan-kemungkinan teknis beserta bug dan vulnerable systemnya.

Divisi Media dan Informasi
Yossy Suparyo
Bertugas menyusun deskripsi dan pelaksanaan teknis yang berkaitan dengan media dan informasi pendukung lainnya.      

Divisi Riset dan Pemberdayaan Masyarakat
Ahmad Fadli, Agung Pribadi
Bertugas menyusun sistem kelembagaan, uji materi dan teknis pendampingan yang mengarah pada kearifan lokal di lapangan.

Divisi Network dan Pendanaan
Eko Nugroho, Emil Pacul
Bertugas membentuk jaringan SDM dan finansial pendukung semua tim teknis yang ada.

Dengan terbentuknya tim ini diharapkan tercipta suatu pola kerja yang efektif dan efisien secara fungsional sehingga apa yang menjadi target dan sasaran dari Bakal Lembaga ini bisa cepat terwujud.

Selain membentuk tim berikut job description dari masing-masing divisi, pertemuan juga membahas masalah kelembagaan yang secara garis besarnya bisa dilihat seperti bagan dibawah ini :

Bila gambar tersebut kurang jelas bisa diklik untuk memperbesar atau yang dalam bentuk pdf dapat didownload pada atachment blog ini.

Interface website juga dibahas dengan mendemokan tampilan muka berikut kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang telah masuk melalui email atau PM kepada saya. Interface tersebut disusun secara sederhana dengan pertimbangan akses internet di daerah yang kadang lemot. Sehingga kami membuat patokan tampilan dengan asumsi user menggunakan akses dial up. Tugas Tim ICT setelah ini adalah menyusun database dan mengintegrasikan dengan interface tersebut untuk kemudian diupload versi trialnya. Domain yang akan digunakan kemungkinan besar adalah or.id.

Demikian hasil pertemuan di Cafe Nusantara tersebut yang Insya Alloh segera ditindaklanjuti oleh divisi-divisi yang telah terbentuk. Tim ini saya yakin solid, karena kepala divisi juga merangkap manager, merangkap staf sekaligus pembantu umum.

Masukan dari semua pihak yang merasa peduli tetap kami nantikan di blog ini atau via :
email     : mamas_eko@telkom.net
YM        : mamaz_eko999
Telp/SMS  : 6281391634777

atau via Mas Fadlie :
YM        : barongan_cakep
Telp/SMS  : 6285227111149

Donasi dan dukungan tidak mengikat bisa langsung dikirimkan  melalui rekening sementara yang telah disetujui dengan memberikan konfirmasi lewat email, YM, telpon atau SMS.

BCA KCP Urip Sumoharjo
Rekening 4560544061 an Akhmad Fadli

Dan tetap EBEGER MODE : OFF










0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena