30 September 2011

Jagoan Baruku

Biar bukan malem jumat kliwon, tadi malam benar-benar malam yang menegangkan. Sejak sore sampai lewat tengah malam dibantai habis oleh big bos dengan target-target mendesak dengan tenggat waktu mepet. Usai meeting ibue Citra nelpon kalo perutnya mulai terasa mules.

Jauh dari rumah saat istri melahirkan ternyata lebih menegangkan dibanding mendampingi di sisinya. Alhamdulillah prosesnya cepat dan lancar walau cuma di tempat bidan desa. Jam setengah dua terasa mules, jam empat kurang seperempat lahir. Laki-laki, sehat, berat 3,1 kg dan panjang 49 cm. Report body belum bisa dilaporkan karena belum terima kiriman fotonya. Paling-paling tak bakalan jauh dari bapaknya yang jelek.

Paginya pun suasana masih menegangkan ketika aku nego ke big boss, minta pengunduran jadwal kerja minggu depan agar aku bisa pulang kampung dulu. Agak alot juga sampai akhirnya didapat keputusan jadwal minggu depan diajukan aku kerjakan hari ini dan yang diundur adalah jadwal minggu selanjutnya. Semakin cepat aku selesaikan pekerjaan itu semakin cepat aku bisa pulang. Padahal ibue sejak mulai merasa mules sudah berkali-kali minta aku cepetan pulang. Benar-benar dangdut banget. Antara cinta dan dilema.

Berat hati sudah pasti. Tapi menyesali jelas tidak boleh ada dalam kamusku. Bagaimanapun juga itu resiko jadi kuli yang tak bisa berbuat semaunya tanpa ada secoretan dari atasan pulpen di kolom approve. Untung ibue selalu bisa mengerti keadaanku dan tidak banyak mengeluh.

Semalem semua tugas sengaja aku pepetkan ke awal bulan, karena perkiraan lahir dari dokter sekitar akhir Oktober atau awal Nopember. Pengennya saat itu kerjaanku sudah longgar dan aku bisa ambil cuti dengan tenang. Makanya rada kaget pas ibu bilang mulai mules, karena perhitungan dokter baru delapan bulan lewat. Bisa jadi dokter salah hitung, atau adiknya Citra memang sudah buru-buru pengen keluar mau komplen ke bapaknya yang ga pernah nengokin. Kalo delapan bulan lewat kayaknya tidak menunjukkan ibue bodo. Baru bisa dibilang beloon tuh kalo kayak tetangga sebelah yang ga tahu kalo hamil tuh harus sembilan bulan. Ini baru nikah 4 bulan sudah melahirkan.

Sabar ya...
Tetaplah semangat walau kelahiranmu disambut bendera setengah tiang dimana-mana
Ayah segera selesaikan tugas dan secepatnya pulang
Menangislah yang keras, nak..

Mobile Post via XPeria

10 comments:

  1. saya peratiin.. post kali ini ada yg beda.. tapi apa ya.. oia! ga isi gambar..

    BalasHapus
  2. @tukang colong, soalnya panik dan belum dikirimi foto oleh Bu'e

    BalasHapus
  3. berat 3,1 kg dan panjang 59 cm => panjang 49 kali Kang, bayi lahir panjang 59 mah jarang banget.
    yg paling bawah, nyentil sapa tuh Kang? baru nikah 4 bulan sudah melahirkan. Yg melahirkan dulu baru nikah juga ada kan?, hehe...

    semoga jagoannya kelak jadi anak yg sholeh, amin3x.
    punten, pedalamannya dimana sih? narti jarang kesini, gk ngerti ceritanya sejak awal, mau baca koq malesnya kambuh :D

    BalasHapus
  4. Selamat om... Moga jadi anak yang sesuai doa dan idaman bapak ibue...
    Tapi sedikit sorry nih.. yen di kaskus no pic adalah Hoax..
    * kaburrrr sambil cincing sarung....

    BalasHapus
  5. horeeee....bebek dapet ponakan baruu ..:)
    alhamdulillaahhhh...

    BalasHapus
  6. inget waktu mas rawin komen di blognya brigader kopi yang ngeledek postingannya tanpa foto dan di bilang hoax... agak rame.

    BalasHapus
  7. ga bagus tuh kalau nikah baru 4 bulan sudah melahirkan

    BalasHapus
  8. semoga lancar-lancar aja ya pak....

    BalasHapus
  9. Selamat ya Kang... Kelahiran si kecil benar2 mengukuhkan kedudukan Citra sbg anak yg'istemewa' : anak tengah dan cewek sendiri... hmmm siap2 aja meladeni segala macam keistimewaan Citra :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena