27 September 2011

Met Ultah Bu

Sebenarnya setiap tahun aku berusaha menyiapkan kejutan buat ibue Citra. Cuma entah aku rada katrok apa emang bego, yang terjadi malah aku yang suka terkejut karena rencananya berantakan. Seperti rencanaku untuk hari ini. Cukup panjang waktuku menyiapkannya, tapi hadiah yang kupesan malah datang duluan jauh-jauh hari. Payahnya, pagi ini aku malah lupa kalo ibue ulang tahun. Untung ada bibi Rossy yang ingetin aku komen di jurnal semalem.

Pokoknya selamat ulang tahun ya...
Semoga dan semoganya pilih sendiri saja asal yang baik-baik. Aku tinggal mengamini saja dari jauh. Sebenarnya aku ingin pulang merayakan hari bersejarah ibu dalam kebersamaan. Tapi apa daya cutiku belum sampai. Nikmati saja berdua bersama Citra. Paling tidak, tanpa kepulanganku ibu bisa ngirit dan tak harus makan ke Kaliurang atau Parangtritis. Kalo repot pergi sendiri tapi pengen makan di luar, bawa saja nasi dari dapur keluar rumah dan makan di halaman.

Maafkan aku, ibu
Untuk urusan setahun sekali saja kok selalu kacau. Juga untuk hadiahnya yang mungkin ga sesuai keinginan ibu. Pengennya sih ibu terima tepat di hari ini, tapi kok salesnya kerajinan dikirim duluan. Bukan aku ga tahu kalo ibu mengimpikan toyota rush sejak lama. Kalo mendengarkan kata hati sih, sebenarnya aku ingin belikan fortuner atau pajero sport. Tapi ibu kan badannya kecil, kayaknya kurang matching kalo mobilnya kegedean.

Sempat kepikiran juga toyota yaris apa honda jazz. Tapi aku kan tahu kalo ibu pulang kampung suka kaya pedagang sayur kulakan di pasar Giwangan. Kasian kalo mobilnya kekecilan. Orang pamitnya ke pasar cuma beli kangkung saja, pulangnya jok belakang sampai dilipat penuh belanjaan. Semoga ibu berkenan cuma pake xenia dan jangan bilang lagi kere aja belagu. Doain saja aku cepet naik gaji apa dapet kerjaan baru yang berani bayar lebih.

Bukan soal belagunya, ibu. Kemarin kan cuma ada Citra doang, mungkin pakai motor cukup. Sebentar lagi adiknya lahir. Ga tega aku bayangkan ibu bepergian sendiri pake motor bawa bayi dua biji. Yang penting ibu selalu hati-hati di jalan dan antisipasi nakalnya Citra yang tak bisa diam.

Ada satu hal lagi yang tidak boleh ibu lupakan
Mobil memang sudah diasuransikan all risk
Tapi pagar rumah kan engga...

Selamat ulang tahun, ibu
Salam sayang dari jauh


15 comments:

  1. selamat ulang tahun buat ibue Citra ....

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun bu, asyiiik dapet hadiah nih

    BalasHapus
  3. Selamat Ulang Tahun yach buat Ibue Citra, wuih kinclong dech mobilnya...
    Kalau fortuner atau pajero sport-nya kegedean, buat saia aj Kang, kayakx pas dech huahaha #toyor2

    BalasHapus
  4. met ultah buat si Ibu dah! kenapa pagernya ga diasuransi sekalian??xixi

    BalasHapus
  5. alhamdulillah yah
    ulang tahun yang sesuatu banget
    walau ga bisa pulang
    semoga langgeng selamanya
    dan selalu dalam lindungan Allah SWT

    BalasHapus
  6. Selamat ulang tahun bu,doakan anakmu agar lebih sukses lagi.Ingat selalu pesan anakmu,pagar rumah tak berasuransi,heheheh.
    Nice post sob,salam sukses saja dari Papua.

    BalasHapus
  7. slamat ultah juga dech buat ibu citra,,btw tuh futu cowo siapa sob,, kamu kah,,,?

    BalasHapus
  8. semoga si ayah rejekinya makin gede..
    biar hadiahnya makin gede..asal jangan ngasih hadiah gajah aja :)

    salam buat juragan...
    tolong doain aku sekalian biar cepet sembuh ya, raw..
    bebek tepar parah banget nih..

    BalasHapus
  9. aku jadi pengen ikutan kasih hadiah utk ibuku, cuman belum kebeli kalo mobil

    BalasHapus
  10. Selamat ultah buat Ibunya Citra, hadiahnya keren, mobil bo... Selamat nunggu anak ke dua juga ya...

    BalasHapus
  11. beh...mantap....

    selamat ulang tahun ibu citra...


    jangan lupa pakai seatbelt klo bawa mobil...n jgn sampai nabarak pagar rumah...kan belum diasuransi :D

    BalasHapus
  12. wooo... tanda sayangnya kunci, tapi bukan sembarang kunci..

    BalasHapus
  13. kalimat terakhirnya itu lhooooo..

    Betewe, akhirnya liat juga wajah Om Rawins dan nyonya..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena