06 Januari 2008

Aku dan Perempuan Perempuanku


Beberapa kali berhubungan dekat – bukan badan lho – dengan lawan jenis, aku melihat beberapa awal yang berbeda walaupun berakhir sama, berantakan…

Simak saja, bagaimana…?

Bagaimana.? Simak saja…

The1st…

Aku tuh anak STM yang hobi tawuran.. Sampai akhirnya ketangkep, di jemur di halaman polres trus disuruh kerja bakti. Aku kebagian ngepel WC deket kantin.

Nah… disitu ada seseorang yang dengan segala kelembutannya merasa iba melihat lelaki kecil tersiksa.. he he he… Aku yang kelaparan dan kelelahan dikasih minum dan makanan. Eh.. ada polisi yang berbaik hati lihat orang seneng dan ngasih bonus push up 100 kali. He he he… Dan sakit berlanjut, untung aku sudah nemu dokternya…. Jadian deh dua bulan berikutnya…

Kedua…

The lady first berakhir super tragis pokoknya lah…
Frustasi sampai setahun. Sampai akhirnya dalam kegiatan perkemahan tingkat daerah, aku ngurus temen cewek yang sakit. Tanpa sengaja ada diare yang jatuh dari tasnya, eh.. otak isengku jalan. Sampai akhirnya aku nemu banyak cerita tentang hatinya yang terpendam terhadap seseorang. Dan ternyata temen itu sudah begitu merindukan aku dalam diamnya selama 2 tahun, bahkan sebelum aku jadian sama yang pertama. Sebuah kesetiaan yang mengagumkan.

Mengingat dia begitu baik dan tidak pernah sedikitpun menampakan semua itu di permukaan. Bahkan saat aku bahagia bersama the 1st sampai perjalanan patah hatiku, sikap dan perhatiannya ga pernah berubah. Pulang kemah, frustasiku berakhir… Asyeek…

Episode 3…

Setelah jadian dengan the 1st, aku tuh malah aktif di kegiatan pramuka polres. Nah usai sudah dengan yang kedua --tragis juga-- , ada seorang anggota junior yang bawelnya minta ampun. Bukan bawel sebenarnya, cerdas dan kritis. Akibatnya setiap ada kegiatan pendadaran, senior-seniornya saling tunjuk untuk menangani makhluk manis yang satu itu. Aku dan selalu aku yang kebagian. Aku seringkali dibikin sebel oleh IQ nya yang tinggi itu. Pantesnya jadi advokat kayaknya tuh…

Debat dan ribut itu seringkali berlanjut di setiap kesempatan. Pokoknya super sebel lah. Sampai akhirnya dia absen dari kegiatan sebulan lebih. Ada tugas PKL dari sekolahnya di luar kota. Awalnya aku seneng, si bawel ga lagi mengganggu kehidupanku. Tapi setelah dua minggu lebih, aku jadi sering merindukan kebawelannya. Hampir tiap hari aku tanyakan ke temen sekolah yang PKLnya deket. Kapan pulangnya…?

Begitu dengar dia udah pulang, secepat kilat aku ke tempat kosnya. Kangen pengen debat lagi. Dan malam itu aku sudah punya pacar lagi…

Babak empat…

Bosen jadi orang hutan, aku melamar kerja di PLN dan diterima di bagian gangguan. Eh, yang tadi tragis juga ya… Nah, petugas gangguan kemana-mana kan selalu dibekalin Handy Talky biar gampang nyarinya kalo ada gangguan mendadak. Gara-gara HT itu aku jadi keranjingan ngebrik sampai punya call sign segala.

Lalu, aku tuh punya temen ngebrik cewe yang ngotot banget njodoin aku sama temennya. Gigih banget tuh comblang sampai aku sendiri bingung. Demi kebaikan temen, akhirnya aku bilang, “Ok deh besok kalo libur kerja aku kopdarin buat jadian” . Temenku itu seneng banget.

Cuman… setelah itu kok setiap kali aku sapa di udara, dia selalu ketus dan kadang cuek saja. Bingung dan bingung lagi akhirnya… Sampai seorang temen ngasih bocoran.

“Kamu tuh oon, ko. Wong dia naksir kamu kok. Dia begitu kan caper. Pake perasaan donk ngadepin cewe…”

Oooo getho… besoknya aku jadi deh kopdar, tapi ngopdarin comblangku. Dan besoknya aku dah punya pojokan setia darat laut udara… fuiiiih….

Babak belur…

Usai menjalani ketragisan selanjutnya, aku kerja di Bandung jadi teknisi telpon umum. Trus dipindah ke Tasikmalaya, trus ke Banjar trus ke Pangandaran. Nah, di sana kan jadi tukang panggul sound system. Seneng juga sih jadi banyak hiburan, apalagi kalo kejatah antar jemput artis, wuiiih…. kerjaanku ringan banget tuh. Wong ramenya konsumen telpon umum rusah tuh kalo hari sabtu minggu atau musim liburan. Jadi kalau hari kerja aku malah ongkang-ongkang kaki. Untuk mengisi kekosongan aku terjun ke dunia hiburan,

Trus dari sekian banyak makhluk indah yang sering aku ojekin, ada satu yang aku lihat beda dengan yang lain. Diem, ga banyak tingkah dan suaranya  ok sekali untuk lagu pop. Yang laen bisanya dungdat melulu sih. Jadinya setiap ada job di hotel atau pertemuan instansi apa yang kalo dikasih dangdut ga pantes, dia selalu aku bawa. Sampai tahap itu belum ada rasa apa-apa. Masih full profseional lah.. Tapi… lama-lama aku jadi mikir kalo dia suka mensepesialkan sebuah lagu untuk aku tanpa aku request. Trus aku lihat-lihat dari berbagai sudut, kok indah ya….

Kun fayakun… Maka.. jadilah….

Dah, abis… cuman segitu. Itu cerita yang bener-bener jadi sampai hati. Kalo yang sekedar cilok atau iseng sih bejibun, he he he… Diem-diem banyak penggemar neh… Biarin… lebih baik geer daripada minder..!

Ada satu yang aku garis bawahi. Dari berbagai tipe dan latar belakang  yang berbeda, juga teknik pendekatan yang berbeda semua berakhir sama. Tragis, walaupun tingkatannya lain-lain.

Itu yang suka menghantui pikiranku.

Kenapa…?

Akankah ada episode selanjutnya yang berakhir bahagia?

Apakah aku harus hidup sendiri..?

Ah… tanyakan saja pada  kuda yang bergoyang….

Tata bahasanya ngaco juga biarin lah…

Mumet lah.. Lieur…

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena