21 Juli 2010

Ketika Pertamax Habis

Sore tadi, entah eksambet angin apa tiba-tiba ingin jalan-jalan bareng si vixy yang sekian lama tak disentuh sampai berdebu. Melihat indikator bensin mepet huruf E, aku ngeloyor ke pom bensin terdekat dan disambut tulisan terpampang, pertamax habis. Sempat muter ke pom bensin terdekat lainnya tapi aku urung beli bensin dan pilih nongkrong di angkringan Pakualaman.



Sebenarnya aku ga fanatik dengan pom bensin tertentu. Aku cuma kurang suka pom bensin baru dimana pertamax disediakan di lajur khusus sepeda motor. Yang mau beli premium dan pertamax harus ngantri bareng. Kalo di pom lama, di lajur sepeda motor cuma ada premium, jadi aku bisa nyelonong ke lajur mobil tanpa antri lama.

Kemauanku menggunakan pertamax juga bukan karena aku idealis ga menyerobot jatah subsidi bbm untuk orang miskin. Tapi lebih cenderung karena aku males ngantri lama di lajur sepeda motor. Untuk apa aku bayar lebih mahal bila harus sama-sama ngantri lama. Dimana-mana kendaraan patas pun umumnya lebih cepat daripada yang ekonomi. Kecuali kendaraan pejabat, maunya cepet tapi gratisan dibayarin rakyat. Sialan...

Bukan pula karena aku pertamax hunter ala kaskuser. Yang bila nemu pengumuman pertamax habis akan bilang, "pejwan aja deh..." Malah gawat tuh, minta cendol bisa dikasih bata...

Yoweslah, cape neh ngetik pake hape...
Aku cuma berharap kedepannya ada perbaikan pelayanan di pom bensin untuk pengguna bbm non subsidi. Mungkin ini bisa merangsang masyarakat untuk membantu mengurangi beban subsidi bbm. Lebih bagus lagi kalo bisa bikin tarif angkringan tapi pelayanan bintang lima. Ngimpi kali...

Post via XPeria X-2

7 comments:

  1. tarif angkringan pelayanan bintang lima...
    yang ada mah kebalikan kali kang hehe... ^^

    have a nice day ^^

    BalasHapus
  2. hehehe sekali kali ngimpi inge...

    BalasHapus
  3. walah, beda sama aku ya, berseberangan he he he, kalau aku paling hobby kalau yang antri2 gitu, percaya apa tidak, antri apapun pasti dapet kenalan, he he he
    "vario nya tahun berapa mbak, mulus banget, rajin dirawat yah?"
    "kalau cuci motor di mana mbak, saya juga pengin punya motor bersih seperti itu"
    "paling jauh pergi kmn mbak, pakai varionya"

    ha ha ha lama2 kenalan deh, hi hi hi

    BalasHapus
  4. Ga da salahnya kalo maw mimpi. soalnya skarang dah waktunya tdur (he..he.. ane dah ngantuk neh)...

    BalasHapus
  5. wah ide bagus tuh ozzy...
    tapi kapok dah. pernah bilang "mbak boleh minta nomer hapenya ga..?"
    "boleh mas, tapi aku minta hapenya mas ya..."

    BalasHapus
  6. hihihihi.
    biar simpel dan sehat mendingan naik sepeda aja bung. ga perlu repot2 isi bensin. cukup isi nasi sepiring. ;p

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena