02 Oktober 2011

Pulang

Seharian muter-muter Banjarmasin dengan hati mpot-mpotan. Sudah beberapa toko aku samperin, yang ada hanya CCTV analog. IP Cam PTZ IR hi res tak ada yang jualan. Saat aku mulai digerayangi rasa sedih membayangkan tak bisa cepat-cepat pulang, barang yang aku cari malah ada di sebuah toko kecil di bilangan Gatot Subroto.

Pilih-pilih sesuai kebutuhan dan nego harga, aku segera menyusul rombongan si bos yang lagi makan di Duta Mall. Laporan hasil survai barusan dan menyodorkan nominal duitnya agar bisa segera ditindaklanjuti. Eh, si bos malah berubah pikiran, "pekerjaan besok lagi saja, sekarang kamu pulang dulu temuin anak kamu..."

Jiaaah semprull...
Dari kemarin kek bilang gitu. Jadinya aku ga harus bernelangsa ria dulu ga bisa cepet pulang. Lagian niatku ke Banjarmasin mau belanja doang. Mana kepikiran bawa koper dll orang baju aja cuma yang melekat di badan. Balik ke mess dulu ga mungkin, sekali jalan saja makan waktu 6 jam. Tapi gapapalah. Tengkyu berat deh bos, atas kejutan dan uang sakunya.

Dengan wajah sumringah aku ke bandara. Aku dah ga mau nunggu besok pagi, karena penerbangan ke Jogja memang cuma sekali jam 7 pagi doang. Mumpun dikasih otoritas beli tiket sendiri, aku beli saja tiket Garuda ke Jakarta. Gaenak rasanya harus misuh-misuh lagi tentang pelayanan sulion yang pancen oye di hari bahagiaku. Pake Garuda, minimal aku ga melihat wajah-wajah pramugari yang kadang judes kayak sulion dan bisa nebeng makan malam walau cuma nasi ayam.

Dan bicara soal makan di pesawat, kebetulan saat itu banyak orang asing dari beberapa negara. Aku bisa melihat kebiasaan yang berbeda dari cara meletakan sendok dan garpunya setelah makan. Ada yang ditaruh menyilang, ada yang sejajar di piring, ada juga yang diletakan sejajar di luar piring. Bedanya sama orang Indonesia raya, selesai makan sendoknya kadang engga ada.
*dibawa pulang kali...

Tapi suer aku engga gitu
Aku bukan maling sendok
Kalo nyolong majalah
Itu sih hobi banget...

..diatas bus Budiman Jakarta Banjar

Mobile Post via XPeria

16 comments:

  1. bawa pulang aja pilotnya mas... supaya bisa dipake terus tiap mau ke kaltim

    BalasHapus
  2. Sendoknya kalau orang indonesia buat oleh2 maksud'a mas,jadi biar kagak ngerepotin bagian dapur peswat untuk cuci sendoknya,hehehe
    Mampir balik ya

    BalasHapus
  3. Hayah... semprull bener... kok ya sebelum anak buahnya jalan nyari barangnya gak bilang langsung gitu, klo kerjaan dilanjutin besok haha... tapi yg penting bisa pulang lah, wah aku ketinggalan banyak postingan bahagian ternyata disini, selamat kang untuk kelahiran jagoan barunya hhe.. :)

    BalasHapus
  4. kan dikiranya sendoknya adalah souvenir....
    paketan sama harga tiketnya...
    :P

    BalasHapus
  5. ciee akhirnya gak nak si singa lagi naik burung garuda sekarang hehehe

    BalasHapus
  6. pramugari Garuda judes toh, masak sih?

    BalasHapus
  7. nama jalan gatot subroto ternyata ada dimana mana ya...

    sendoknya bukan dicuri, tapi ikut dimakan..:))

    saya juga suka nilep majalah di KFC pak hahahah

    BalasHapus
  8. nilep majalah harus hati -hati nich,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  9. yang bener nih sendoknya gak dibungkus? hihihi

    BalasHapus
  10. asyik dech yang pulang kampung,,
    tapi kemaren lebaran udah pulang,,
    ini pulang dalam rangka apa lagi ni om,,,
    hhehehe,,
    salam buat istri n citra ya,,

    BalasHapus
  11. alhamdulillah akhirnya pulang..:)

    soal colong menyolong sendok ama garpu bener banget..
    soalnya kemaren ada temen main nilep aja dengan santainya..
    aku cuma bengong liat dia...
    dasar..kelas penumpang aja dah berani nilep..
    po meneh kelas kakap...

    BalasHapus
  12. hehe sampe2 khas org indonesia sendok makan pesawat aja ampe di bawa pulang ya,,,smoga yg posting gak ya sob,,

    BalasHapus
  13. Huahahaha saya ngakak pas mbaca bahwa orang indonesia setelah makan sendok-garpu-nya hilang. LOL ^^

    BalasHapus
  14. aku baru tahu kalo ada "hati mpot-mpotan"
    aku cuma tau hati ayam, hati sapi, hati manusia, hati kerbau, dll
    hehehehe

    BalasHapus
  15. Sekarang pasti udah di Yogya dan gendong2 baby-nya ya? Namanya siapa kang?

    BTW aku ngakak baca usul dari PakIes... :D

    BalasHapus
  16. kalau majalah sepertinya gratis, tapi kalo sendok ngak bang :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena