26 Oktober 2011

Bangun Siang

Sebuah pertanyaan bernada komplen yang sering aku terima, terutama kalo ada orang baru atau HRD baru masuk site adalah soal bangun siang. Aku dan sebagian orang di tim IT memang tak pernah mikirin jam kerja yang tercantum di perjanjian kerja. Memang tertulis disitu kalo jam kerjaku mulai pukul 9 sampai 17. Namun kenyataan di lapangan lebih sering meleset.

Bagian programmer sudah jelas lebih suka kerja malam saat semua orang sudah mulai terlelap. Mencoba kerja siang kayaknya susah buat konsentrasi. Aku sudah coba atur agar mereka tak perlu ngantor dan kerja di mess. Tapi tetap saja masih terganggu oleh suara orang-orang yang ada di sekitar situ. Kebiasaan orang sini memang tak bisa ngomong pelan. Kayaknya lagi pacaran saja pakai teriak-teriak, apalagi kalo lagi berantem.

Bagian lapangan pun seringkali susah kerja siang ketika ada gangguan infrastruktur. Internet atau listrik mati terlalu lama saat jam kantor bisa bikin hapeku tak mau diam bentar bentar bunyi. Jadinya setiap ada kerusakan, aku harus gerak cepat pakai tindakan gawat darurat asal hidup dulu. Setelah staf kantor bubar, baru mulai diperbaiki dengan rapi sesuai standar kerja. Itupun tak bisa kerja dengan santai karena aktifitas tambang memang 24 jam sehingga malam pun masih banyak orang kerja.

Memaksa harus sesuai jam kerja pun percuma. Karena sistem gajiku all in alias apapun makanannya gajinya ya tetap segitu-gitu saja. Diterima bulat-bulat tanpa ada perhitungan lembur atau insentif lain berkaitan dengan pekerjaan overtime. Memang untuk karyawan lokal, ada yang sistem gajinya reguler dalam artian dapat uang kehadiran dan lembur. Nah yang inilah yang aku set untuk kerja sesuai jam kantor. Seakan-akan mereka merupakan pekerja shift pagi dan yang all in jadi shift malam.

Yang agak kacaw adalah jam kerjaku. Semaleman abis melek nemenin programmer, pagi-pagi banget sudah dibangunin lagi karena ada gangguan berat di lapangan. Makanya aku datang 9 bulan lalu dengan berat badan 64 kilo, sekarang tersisa 52 kilo. Soal bobot disini sih ga ada yang komplen. Paling-paling kalo pas pulang cuti, ibue Citra yang suka komentar. "Kasihan, ga ada yang ngurusin ya...?"

Kalo ada yang ngurusin emang bikin gemuk ya..?
Bukannya kurus tuh karena ga ada yang nggemukin..?


12 comments:

  1. Kalo pacaran teriak-teriak...Tapi kalo berantem biasanya malah nggak ada suaranya alias diem-dieman bos...

    BalasHapus
  2. ni ibarat kerja bukan hanya cari uang y sob,, tapi intinya tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

    BalasHapus
  3. Berat badannya turun banyak sekali..? Kasihan, gak ada yg ngurus.. :p

    BalasHapus
  4. duh, kasian sp turun drastis begitu berat badannya, tapi bagi yang ingin diet pasti senang banget tuh bisa ngurusin badan sambil kerja. Tapiiii.... kalo jam kerjanya spt itu, saya harus mikir lagi deh, hehehe.

    Btw mas, saya tertarik untuk mendotcomkan blog saya ini, bisa bantu? (Baca dari blognya Mba Una tadi infonya euy).

    salam kenal ya

    BalasHapus
  5. Cepet kurus kayaknya tipenya. Aku sendiri makan banyak dikit jadi ndut. tapi ngurusin susah, hedew

    BalasHapus
  6. jadi kurus ya karena ada yg ngurusin, coba kalo gak ada yg ngurusin, gimana bisa jadi kurus?

    BalasHapus
  7. aku banget tuh, sukanya ngerjain apa2 malem, kaya kalong :)

    BalasHapus
  8. benar2 kerja banting tulang ya mas..
    sampe gx mikirin kondisi badan.

    BalasHapus
  9. benar ya sob, padahal cuma masalah troli saja.
    sepertinya tingkat kedisiplinan perlu lebih disadari.
    salam kenal.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena