17 Oktober 2009

Memindah File Besar


Beli flashdisk 8GB untuk memindah-mindah data dari kantor ke rumah, ternyata ga selamanya menyelesaikan masalah. Terutama kalo selesai download game atau film yang berukuran DVD atau 4 gigaan.

Secara logika file 4 GB dimasukan ke flashdisk 8 GB pastinya langsung geblush... Nyatane seringkali nongol peringatan disk full. Nyebelin ga..?

Aku kira ada virus atau apa dalam flashdisk yang memanipulasi space atau data yang ada. Tak scan dan tak format bolak-balik tetap sama saja. Apa mungkin karena proses penyalinan file tunggal berukuran besar itu membutuhkan cache atau buffer di flashdisk yang sama dengan besar filenya..?

Jadi untuk mengakalinya, sementara ini file tunggal itu aku pecah-pecah dulu menggunakan winrar. Setelah dibagi menjadi beberapa file kecil, nyatanya semua masuk flashdisk tanpa kesulitan. Nyampe rumah file-file itu tinggal dicopy ke hardisk. Trus file part 1 nya diklik dua kali. Winrar kebuka dan file-file itu tergabung menjadi satu lagi.

Cari-cari informasi tentang itu di google belum nemu nih. Ada yang punya penjelasan..?

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena